Pesan Dokter ke Kaesang dan Erina, Usai Persalinan Putri Pertama Bebingah Sang Tansahayu

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi orang tua pada hari ini, Selasa (15/10/2024). Tepat pada pukul 07.02 WIB, putri pertama Kaesang dan Erina lahir diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Okt 2024, 12:38 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 12:35 WIB
Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat
Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat.  foto: Insta Story @erinagudono

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi orang tua pada hari ini, Selasa (15/10/2024). Tepat pada pukul 07.02 WIB, putri pertama Kaesang dan Erina lahir diberi nama Bebingah Sang Tansahayu dengan berat 3,4 kg dan panjang 50cm.

Menurut dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG yang mengawal jalannya persalinan, proses berjalan caesar dengan lancar dan selamat.

"Kelahiran alhamdulillah lancar, kami tim dokter sudah mempersiapkan dari tadi malam dan tadi pagi kita lahir dengan operasi caesar karena bayinya lumayan besar 3,4kg," kata Ivan saat jumpa pers RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Dia menyatakan, Erina Gudono usai persalinan sudah bisa langsung memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif. Selanjutnya, kata Ivan, tim dokter sudah dapat melakukan observasi selama 1-2 hari ke depan sembari masa pemulihan.

"Tentu harapannya sebagai oran gtua baru Mas Kaesang dan Mba Erina bisa beradaptasi, Insya Allah berjalan lancar," doa dr. Ivan.

Sebagai informasi, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG adalah Dokter Obgyn. Berdasarkan rekam jejak digitanya, dr. Ivan menyelesaikan studi Spesialis di University of The Royal Australian and The New Zealand College Obstetricians & Gynaecologist.

dr. Ivan Rizal Sini tergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024).

"Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina , Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

 

Selamat, Kaesang-Erina Dianugerahi Bayi Perempuan Bernama Bebingah Sang Tansahayu

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024).
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024). (Radityo).

Kaesang dan Erina menamakan putrinya Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang.

Kaesang menuturkan, arti dari nama tersebut diambil dari bahasa jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua,” tutur dia.

Sebagai informasi, Bebingah Sang Tansahayu lahir di Jakarta pada pukul 07.02 WIB dengan operasi caesar. Lahir dengan selamat dengan berar 3,4 kg.

Erina melahirkan Bebingah Sang Tansahayu secara operasi sesar. Putri pertama Kaesang-Erina itu lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm dengan proses lancar.

"Kami tadi pagi dengan bedah sesar, karena bayinya agak besar 3,4 kg, mas," kata dokter Ivan Sini.

Usai melahirkan Erina sudah bisa langsung memberikan ASI kepada buah hatinya.

 

Pilih Melahirkan di Jakarta

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sebelumnya, sempat terdengar desas-desus Erina bakal melahirkan di Amerika Serikat. Ternyata, itu tidak benar.

"Ya saya orang sini, KTP saya sini," jelas Kaesang menjawab rasa penasaran awak media.

Ia juga menjelaskan bahwa sejak awal pemeriksaan hamil sudah dilakukan di RSU Bunda dengan dokter Ivan Sini SpOG.

"Dokter saya dokter Ivan dari awal, cuma enggak pernah bilang," lanjutnya.

Kaesang menuturkan bahwa ayahnya yakni Presiden Jokowi belum bisa melihat sang cucu lantaran pekerjaan. Saat ini Jokowi berada di Aceh untuk meresmikan 24 ruas jalan beranggaran Rp600 miliar.

"Mungkin nanti malam berkunjung," kata Kaesang.

Namun, Jokowi sudah sempat berkomunikasi dengan Kaesang usai Bebingah Sang Tansahayu lahir. Jokowi menanyakan kondisi bayi juga ibu.

Kaesang kemudian menuturkan bahwa yang sudah menjenguk adalah sang kakak beserta istri yakni Gibran dan Selvi. Sementara, ibu serta mertuanya juga sudah berada di sana sejak pagi. 

Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya