Cerita Jokowi Belum Berani Gendong Anak Kaesang-Erina: Masih Kecil dan Bayi

Jokowi baru berkesempatan menjenguk cucu keenamnya yang merupakan anak pertama pasangan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Saat bayi yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu itu lahir, Jokowi tengah kunker di Aceh.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 16 Okt 2024, 23:32 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 23:32 WIB
Jokowi Usai Jenguk Anak Kaesang dan Erina yang Baru Lahir
Presiden Jokowi usai menjenguk anak pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang baru lahir di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Cucu keenam Jokowi ini diberi nama Bebingah Sang Tansahayu. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk cucu keenamnya yang merupakan putri pertama dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di RSIA Bunda, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

Kepada wartawan, Jokowi mengaku belum berani menggendong cucu keenamnya yang bernama Bebingah Sang Tansahayu itu lantaran masih kecil.

"Belum berani saya, masih kecil itu, masih bayi belum berani (gendong)," kata Jokowi kepada wartawan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

Dia bersyukur proses persalinan Bebingah Sang Tansahayu berjalan dengan lancar. Jokowi menyebut, cucu perempuannya serta Erina dalam kondisi sehat.

"Ya, Alhamdulillah lahirannya berjalan dengan baik dan tadi saya menengok semuanya sehat. Anaknya sehat, ibunya (Erina) juga sehat," ujarnya.

Nama Pilihan Kaesang dan Erina

Jokowi menuturkan bahwa nama Bebingah Sang Tansahayu dipilih sendiri oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dia memanggil cucunya dengan sebutan 'Bingah'.

"Ya panggilnya Bingah, Bebingah itu bahagia," tutur Jokowi.

Dia berharap cucu keenamnya diberikan kesehatan. Jokowi sendiri baru pertama kali menjenguk Bebingah, karena harus melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara sejak 15 Oktober 2024.

"Ya urusan kerja harus dirampungkan, urusan kerja harus diselesaikan karena sudah terjadwal," ucap Jokowi.

 

Kaesang Ungkap Arti Nama Anaknya

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024).

"Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina , Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Kaesang dan Erina menamakan putrinya Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang.

Kaesang menuturkan, arti dari nama tersebut diambil dari bahasa jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua," tutur dia.

Sebagai informasi, Bebingah Sang Tansahayu lahir di Jakarta pada pukul 07.02 WIB dengan operasi caesar. Lahir dengan selamat dengan berar 3,4 kg.

Infografis Kronologi Penggunaan Jet Pribadi Versi Jubir Kaesang dan Inisial Y. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kronologi Penggunaan Jet Pribadi Versi Jubir Kaesang dan Inisial Y. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya