Dave Laksono: Seluruh Komisi di DPR Mulai Bekerja Pekan Depan

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono, menyatakan bahwa seluruh komisi di DPR akan mulai bekerja pada pekan depan.

oleh Tim News diperbarui 24 Okt 2024, 17:31 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 17:31 WIB
Cegah Resesi Global, Anggota Komisi I DPR RI Dukung Perundingan Rusia-Ukraina
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono, menyatakan bahwa seluruh komisi di DPR akan mulai bekerja pada pekan depan. Hal ini disebabkan karena para menteri Kabinet Merah Putih, pembantu Presiden Prabowo Subianto, sedang menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Lembah Tidar, Magelang.

"Semua, semua komisi sama, semua komisi pasti akan memulai bekerja minggu depan. Kenapa? Karena kan sekarang menteri-menterinya sekarang sedang ada pembekalan. Jadi, pasti semua akan dilaksanakan minggu depan," ujar Dave kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Dave menjelaskan, rapat bersama mitra kerja DPR RI nantinya akan membahas isu-isu yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya.

"Ya pasti kita akan membahas tentang apakah yang belum terselesaikan di periode yang lalu, lalu juga permasalahan yang terjadi yang lampau," jelasnya.

"Selain itu, kita akan membahas rancangan kerja dari masing-masing menteri untuk mewujudkan visi misi presiden," tambahnya.

 

Menteri Naik Herkules ke Akmil

Pelantikan dan pembacaan sumpah dan janji anggota DPR periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024)
Pembacaan sumpah dan janji anggota DPR periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024). (tangkapan layar youtube DPR RI)

Sebelumnya, para menteri Kabinet Merah Putih menumpang pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Lembah Tidar untuk menjalani pembekalan.

Mereka lepas landas sekitar pukul 13.38 WIB, dan tampak kompak mengenakan kemeja putih, celana hitam, serta topi biru.

Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa pembekalan di Akademi Militer, Magelang, diharapkan dapat membawa semangat tradisi keberanian dan heroisme bagi para menteri, mengingat Magelang merupakan daerah penting dalam perlawanan di masa penjajahan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya