Siapa Calon Presiden Dari Demokrat? Tunggu Setelah Rakornas

Rakornas Partai Demokrat membicarakan konvensi calon Presiden. Hal itu akan diumumkan setelah Rakornas.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jun 2013, 10:54 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2013, 10:54 WIB
syarief-hasan-130516b.jpg
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan Konvensi penjaringan Calon Presiden akan menjadi pembahasan dalam Rapat Koordinasi Nasional.

Menurutnya, setelah pelaksanaan Rakornas, dalam 1-2 hari mendatang, Partai Demokrat akan segera mengumumkan syarat-syarat untuk mengikuti konvensi itu.

"Sedang digarap. Nanti akan diumumkan (syaratnya) dalam waktu 1-2 hari," kata Syarief di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Syarief mengatakan, dalam Rakornas yang digelar selama 2 hari, partainya akan melakukan konsilidasi. Guna mematangkan strategi untuk menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014.

Selain itu, konvensi akan jadi salah satu pembahasan dalam Rakornas itu. Kemudian, untuk permasalahan partai koalisi, Syarief menyatakan bahwa, Rakornas itu tak membahas masalah koalisi. "Ini khusus untuk partai Demokrat," tegas dia.

Rakornas itu, akan dibuka oleh Ketua Umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Berdasarkan pantauan, SBY didampingi Ani Yudhoyono datang sekitar pukul 09.25 WIB mengenakan baju biru khas Partai Demokrat disambut oleh para elit partai Demokrat seperti Syarief Hasan, Marzuki Alie, Jero Wacik, dan Roy Suryo. (Sul/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya