Sinar Jaya, SPBU Penuh Prestasi di Jalur Pantura

SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Klampok, Brebes, Jawa Tengah itu memiliki penghargaan yang cukup banyak dari segi pelayanan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 09 Agu 2013, 14:07 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2013, 14:07 WIB
spbu-pantura-130809b.jpg
Bila bicara soal SPBU di Jalur Pantura Jawa Tengah, maka yang pertama diingat biasanya SPBU Muri yang berada di Tegal. Kadang SPBU lain dianggap tidak mampu menyaingi layanan SPBU Muri. Namun di Brebes, ada sebuah SPBU yang dari segi pelayanannya tidak kalah. Itu adalah SPBU Sinar Jaya.

SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Klampok, Brebes, Jawa Tengah itu memiliki penghargaan yang cukup banyak dari segi pelayanan. "Kami pernah menjadi Juara III Lomba Pengelolaan SPBU dalam Hut Pertamina ke 43 se-Jawa Tengah. Kami saingan sama SPBU Muri," kata Manajer SPBU Sinar Jaya Ana Susanti saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (9/8/2013).

Tidak hanya itu, salah seorang petugas di SPBU 44.522.07 ini pernah menyabet gelar Operator Terbaik Nasional pada Juli 2008, yang dimenangkan Slamet Riyanto. "Pak Slamet sebagai petugas kami dilihat dari pelayanannya, kan ada S0P Pasti Pas Pertamina, hal itu tidak pernah lupa ia ucapkan," tutur Ana.

Mulai dari salam, konfirmasi produk, tidak lupa mengucakan 'Dimulai dari angka nol', pengembalian pas, dan ucapan terimakasih. Dari berbagai hal itu, lanjut Ana, Pertamina Pusat melihat Slamet sebagai orang yang cocok untuk keluar sebagai pemenang. "Hingga saat ini, orangnya masih kerja di sini, tapi siang ini tidak bisa ditemuui orangnya, karena kerjanya shift malam," ungkap manajer wanita berkaca mata itu.

Siap Hadapi Arus Balik

SPBU Sinar Jaya mengaku siap menghadapi jutaan pemudik yang akan mengisi bahan bakarnya. "Masalah persediaan atau stok BBM kami sudah siap dan masalah pengiriman dari depot juga tidak ada masalah," imbuh Ana.

Pasokan bahan bakar Premium sudah disiapkan lebih banyak dari biasanya untuk menghadapi lonjakan pengunjung saat arus balik."Kami sediakan Premium tiap harinya sampai 30 kiloliter, kalau biasa itu 10 kiloliter," ungkapnya.

Sedangkan, untuk bahan bakar solar, pihaknya mengakui mengurangi stok bahan bakar tersebut. "Karena truk besar itu tidak boleh melintas, otomatis yang isi akan berkurang, stoknya pun kami kurangi," tutur Ana.

Apabila stok mulai menipis, lanjut Ana, pengunjung SPBU Sinar Jaya tidak perlu khawatir. Pasalnya, lokasi SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Klampok, Brebes, Jawa Tengah itu berdekatan dengan depot Pertamina. (Eks)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya