Arus Balik Padati Jalur Wonosari-Yogyakarta, Lalu Lintas Lancar

Polisi mengatur lalu lintas di simpang tiga Pasar Piyungan, simpang empat Kids Fun, simpang empat Wiyoro, dan simpang empat Ketandan.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 10 Agu 2013, 23:51 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2013, 23:51 WIB
arus-ballik-darat130810d.jpg
Kendaraan arus balik pemudik terlihat memadati jalur sepanjang jalan Wonosari-Yogyakarta pada Sabtu, (10/8/2013) malam atau H+2 Lebaran Idul Fitri 1434 H. Baik motor maupun mobil yang digunakan oleh para pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke beberapa kota, sebagian besar memadati jalur jalan dari arah Gunung Kidul, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Walaupun antrean kendaraan cukup panjang di sejumlah persimpangan jalan, namun tidak terjadi kemacetan yang berarti. Pasalnya pihak kepolisian telah bersiaga mengatur kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut.

Seorang pemudik yang menggunakan mobil pribadi, Sunarno, yang ditemui saat beristirahat usai makan malam di sebuah warung makan mengatakan arus lalu lintas relatif lancar meskipun padat.

"Jalan cukup padat tapi lancar karena ada polisis yang mengatur lalu lintas. Kami memilih balik hari ini karena Senin 12 Agustus telah masuk kerja. Kami perkirakan tiba di Jakarta pada Minggu 11 Agustus, sehingga masih ada waktu sehari untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang," kata karyawan sebuah perusahaan di Jakarta itu.

Sejumlah polisi tampak mengatur kelancaran arus lalu lintas di simpang tiga Pasar Piyungan, simpang empat Kids Fun, simpang empat Wiyoro, dan simpang empat "ring road" Ketandan.

Arus balik pemudik juga tampak memadati jalur jalan Yogyakarta-Solo, Yogyakarta-Magelang, dan Yogyakarta-Purworejo. Meskipun dipadati kendaraan bermotor, arus lalu lintas di jalur jalan utama itu tampak lancar. (Ant/Tya)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya