[VIDEO] 4 Jam Kobaran Api di Kapal Muara Baru Akhirnya Padam

Posisi kapal yang berada di galangan membuat petugas sulit memadamkan kobaran api.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2013, 14:20 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 14:20 WIB
kapal-terbakar-130816b.jpg
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara akhirnya telah menjinakkan kobaran api yang membakar 7 kapal nelayan di Pelabuhan, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 4 jam penyemprotan air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (16/8/2013), posisi kapal yang berada di galangan membuat petugas sulit memadamkan kobaran api. Namun akhirnya petugas Damkar berhasil juga menjinakkannya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Akibat kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran melanda beberapa kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara pada Kamis 15 Agustus malam. Pada Jumat pagi, 2 kapal lain ikut terbakar. Hingga Jumat siang, petugas masih kesulitan memadamkan kobaran api karena posisi kapal yang berada di area pelabuhan tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya