[VIDEO] Jokowi Blusukan Naik Becak Garuda pada Pilkada Jatim

Dalam perjalanannya, Jokowi dan cawagub Said Abdullah dikawal ribuan massa militan dari PDIP Bondowoso serta diiringi ribuan abang becak.

oleh Muhammad Ali diperbarui 24 Agu 2013, 18:13 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 18:13 WIB
kampanye-cagub-jatim-130824c.jpg
Upaya merebut hati para pemilih dalam Pilkada Jatim makin gencar dilakukan para kandidat. Gubernur DKI Jakarta Jokowi melanjutkan kebiasaan blusukan ke pasar tradisonal. Dia datang sebagai juru kampanye cagub-cawagub dari PDIP, Bambang DH-Said.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (24/8/2013), Jokowi bersama cawagub Jatim nomor urut 3 dari PDIP Said Abdullah berkampanye dengan berbecak ria mengelilingi Kota Bondowoso, Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Jokowi dan cawagub Said Abdullah dikawal ribuan massa militan dari PDIP Bondowoso serta diiringi ribuan abang becak.

Di pasar tradisional, Jokowi dikerubuti warga. Mantan walikota Solo itu mengajak pedagang memilih cagub-cawagub Bambang DH-Said Abdullah.

Sementara cagub nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansa memilih menyapa puluhan pedagang kali lima di sentra PKL Taman Bungkul, Surabaya. Khofifah menyempatkan diri minum kopi bersama sambil berkomunikasi. Dia juga mendendangkan lagu kampanyenya dan berjanji tak akan meninggalkan rakyat.

Pasangan Sukarwo dan Saifulloh Yusuf berkampanye di Kabupaten Mojokerto. Dihadiri ribuan massa tumpah ruah di bantaran Sungai Brantas. Massa yang hadir kebanyakan dari pelajar SMP  dan SMU di mojokerto yang diwajibkan oleh para guru. Untuk memeriahkan acara, kampanye terbuka ini pun diisi oleh artis Ibukota.

Masa kampanye Pilakada Jatim akan berlangsung hingga Minggu 25 Agsutus 2013. Setelah 3 hari masa tenang, 26-28 Agustus, warga Jatim akan menentukan gubernurnya  untuk periode 2013-2018 pada Kamis 29 Agustus mendatang.

Dalam Pilkada Jatim 2013 ini, ada 4 pasangan yang siap bertarung memperebutkan kursi Jatim 1 dan 2. Mereka adalah calon incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), kemudian Bambang Dwi Hartono-Muhammad Said Abdullah (Jempol), Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja. (Ali/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya