Minimarket di Jatinegara Dibobol, Susu Jadi Target Utama Pencuri

Terdapat 7 CCTV di minimarket Jatinegara itu, namun belum bisa dipastikan apakah pencurian itu terekam kamera.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 18 Sep 2013, 10:40 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2013, 10:40 WIB
bobol-minimarket-130918b.jpg
Sebuah minimarket yang terletak di Jalan Cipinang Besar Selatan, RT 02/10, Jatinegara, Jakarta Timur, dibobol kawanan pencuri. Salah satu barang target utama pencuri, susu. Kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Susu kaleng Rp 13 juta, susu box Rp 13 juta, rokok Rp 21 juta, uang kasir Rp 1,5 juta, televisi, satu perangkat komputer server. Belum lagi barang-barang yang kecil-kecil," kata kepala toko Novita Sari di Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Novita mengatakan, di minimarket itu terpasang 7 unit kamera CCTV. Namun, dia belum bisa memastikan apakah aksi pencuri itu terekam atau tidak oleh CCTV tersebut. "Pelaku memang mencabut sambungan CCTV ke televisi. Tapi saya nggak tahu tetap terekam atau tidak. Saya masih menunggu tim IT," jelas Novita.

Aksi pencurian ini baru diketahui pagi tadi. Seorang pegawai minimarket bernama Khairul yang hendak masuk kerja mendapati pintu tooknya sudah terbuka dan dalam kondisi rusak.

"Saya datang jam 07.00 WIB karena masuk pagi. Pas saya mau buka, pintu sudah terbuka sedikit, gembok juga nggak ada. Saya langsung masuk, di dalam sudah berantakan," tutur Khairul. Mengetahui tokonya dibobol pencuri, Khairul langsung melaporkan kejadian itu ke polisi dan pemilik toko.

Sementara, salah satu petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara Aiptu Saiman mengatakan, pemeriksaan sementara menunjukkan pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu depan.

"Kalau dilihat dari kerusakannya, pintu ini dicongkel menggunakan bahan keras," ujar Saiman. Polisi kini masih melakukan penyelidikan terhadap kasuu ini. Beberapa barang bukti yang diduga tertinggal oleh pelaku dibawa ke kantor polisi untuk diidentifikasi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya