Belum Dijadwal, Pieter Batal Dilantik Jadi Ketua Komisi III

Pelantikan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR batal dilakukan karena belum ada jadwal resmi Kesekjenan DPR serta pimpinan DPR.

oleh Riski Adam diperbarui 07 Okt 2013, 19:10 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 19:10 WIB
ruhut-mundur-131007c.jpg

Pelantikan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR yang direncanakan petang tadi batal dilakukan karena pelantikan Ketua Komisi harus melalui jadwal resmi dari Kesekjenan DPR serta pimpinan DPR.

Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika mengatakan, belum ada pemberitahuan terkait penetapan dan pelantikan Ketua Komisi III yang akan dilakukan Wakil Ketua DPR bidang Polhukam, Priyo Budi Santoso.

"Belum ada, mana bisa langsung? Harus dijadwalkan dulu," kata Pasek saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Lebih lanjut Pasek mengatakan, calon pilihan DPP Partai Demokrat ini adalah kader terbaik untuk menjaga dinamisasi Komisi III DPR. "Baguslah, semua pilihan dari DPP ini sudah pilihan terbaik Demokrat yang akan ditugaskan di Komisi III, sudah punya pengalaman," tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, juga menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapat informasi terkait pelantikan dan penetapan Pieter sebagai Ketua Komisi III DPR. "Belum ada kabar, yang pasti bukan hari ini," ungkap Aziz.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa, menjelaskan pelantikan Pieter direncanakan dilakukan petang tadi, mengingat Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso akan berangkat naik haji pada Selasa 8 Oktober 2013.

"Diupayakan secepatnya, memang Pak Priyo ini akan berangkat Haji. Tapi tadi Pak Priyo juga mencoba sore ini," tutur Riefky. (Ado)

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya