Bambang DH Tersangka Korupsi, Ahok: DPRD Juga Harus Kena!

"Kalau dia tersangka, berarti seluruh DPRD dan Gubernur Jawa Timur harus kena juga. Kerena dia mengacu kesana," ujar Ahok.

oleh Widji Ananta diperbarui 06 Des 2013, 16:31 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 16:31 WIB
bambang-dh-131206c.jpg
Mantan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono yang juga kader PDIP resmi menjadi tersangka dugaan korupsi dana Jasa Pungut (Japung) senilai Rp 720 juta oleh penyidik Polda Jawa Timur. Penetapan status Bambang DH pun menuai reaksi dari sejumlah politisi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpendapat status tersangka kepada Bambang DH perlu diteliti lanjut. Selain itu, hal-hal yang berkaitan juga harus diselidiki. Karena semuanya sangat berhubungan dalam satu Provinsi.

"Kalau jadi tersangka harus diteliti juga kasus beliau jadi tersangka," jelas Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (6/12/2013). "Kalau dia tersangka, berarti seluruh DPRD dan Gubernur Jawa Timur harus kena juga. Kerena dia mengacu ke sana."

Kendati begitu, Ahok menilai status tersangka itu tidak akan mempengaruhi pencalonan Bambang DH sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP untuk DPRD Jawa Timur dari Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) dengan nomor urut 2. "Kan masih lama. Masih nunggu prosesnya," tandas Ahok.

Terkait status Bambang DH, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sudah mengutus tim yang dipimpin Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan untuk memberikan bantuan hukum terhadap Bambang DH.  (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya