Amankan JNF, 6.500 Personel Gabungan Diterjunkan

Ribuan pasukan tersebut disiagakan di sejumlah titik lokasi Jakarta Night Festival.

oleh Widji Ananta diperbarui 30 Des 2013, 23:01 WIB
Diterbitkan 30 Des 2013, 23:01 WIB
pengamanan-polisi-1-131230c.jpg
Kepolisian Polda Metro Jaya berjanji akan mengamankan perayaan malam pergantian tahun. Ribuan personel disiapkan untuk menyukseskan jalannya ajang Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta.

"Malam tahun baru, nanti Polda Metro akan terjunkan 6.500 personel. Ini juga merupakan bagian dari Operasi Lilin," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Rikwanto melanjutkan, ribuan pasukan tersebut disiagakan di sejumlah titik lokasi JNF. Lokasi itu dipilih lantaran menjadi tempat berkumpulnya massa. "Ya di Bundaran HI, Sarinah, Monas juga," lanjutnya.

Petugas yang dikerahkan pada pengamanan tahun baru itu, merupakan personel gabungan yang terdiri dari Polda Metro, TNI, dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kita koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk keberlangsungan acara JNF tersebut," tandas Rikwanto. (Ali)

Baca juga:

Duet dengan Rhoma, Ahok Ngebet Nyanyi 3 Lagu
Jakarta Night Festival, Jokowi: Supaya Tak Ada Konvoi
Jokowi: Bang Ahok Juga Duet `Begadang` dengan Bang Rhoma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya