Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Perkuat Kemitraan Bancassurance di Indonesia

Kerja sama ini turut memperpanjang jangka waktu kemitraan sebelumnya yang sampai saat ini masih berjalan untuk 6 tahun selanjutnya atau hingga 2039.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Apr 2022, 22:13 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2022, 21:56 WIB
20160217-Ilustrasi Asuransi-iStockphoto
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk kian memperkuat kerjasama dalam memberikan solusi perlindungan asuransi. Saat ini Sun LIfe Indonesia memberikan asuransi bagi nasabah CIMB Niaga melalui jalur digital dan out-of branch.

Dengan adanya perjanjian ini, Sun Life Indonesia akan menjadi penyedia asuransi bagi nasabah CIMB Niaga di semua tahapan kehidupan untuk jangka waktu 15 tahun yang akan dimulai pada Januari 2025.

Kerja sama ini turut memperpanjang jangka waktu kemitraan sebelumnya yang sampai saat ini masih berjalan untuk 6 tahun selanjutnya atau hingga 2039.

“Kami bangga dapat memperkuat kemitraan regional kami dengan CIMB Group untuk membantu lebih banyak nasabah di Indonesia mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat,” ujar Ingrid Johnson, Presiden Sun Life Asia.

Pasar Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan menawarkan potensi pertumbuhan asuransi yang signifikan, mengingat masyarakat muda kelas menengah kian berkembang akan tetapi tingkat penetrasi asuransi masih terbilang rendah.

Kemitraan yang semakin kuat akan mempercepat strategi jangka panjang Sun Life untuk mengembangkan kapasitas distribusinya, yang didukung bisnis bancassurance.

Kemitraan ini juga memberikan nilai tambah kepada nasabah CIMB Niaga dalam menyediakan rangkaian solusi perlindungan dan simpanan jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

“Kemitraan ini akan menambah jangkauan pasar dengan potensi besar untuk terus bertumbuh bersama mitra yang memiliki visi sama dalam hal mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi seluruh nasabah, karyawan, dan masyarakat.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nilai Tambah

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk kian memperkuat kerjasama dalam memberikan solusi perlindungan asuransi.
PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk kian memperkuat kerjasama dalam memberikan solusi perlindungan asuransi.

Lani Darmawan, Presiden Direktur CIMB Niaga mengatakan kemitraan ini menandai upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan nasabah dan pengusaha di Indonesia.

"CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan kesamaan fokus untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi nasabah kami. Bersama-sama kami melihat bahwa kemitraan ini akan membantu terciptanya nilai tambah yang signifikan baginasabah dan pemangku kepentingan,” kata dia.

Chief of Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi menambahkan dengan memperkuat kemitraan bersama Sun Life Indonesia, pihaknya menegaskan komitmen untuk menawarkan high-quality solution across wealth & insurance product sesuai kebutuhan nasabah saat ini dan masa yang akan datang.

“Seiring dengan waktu, kemitraan yang sudah terjalin menjadi semakin kuat saat kita bersama-sama membangun rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan,” kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya