Solusi Belajar Digital, SMK Marie Joseph Jalin Kerja Sama Cetak Siswa Berkualitas

SMK Marie Joseph menjalin kerja sama dengan Cisco Akademi dan International Design School (IDS) dimana para guru diberikan training dan materi dasar mengenai teknologi informasi komunikasi, seni dan ekonomi kreatif.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Nov 2022, 11:49 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2022, 11:22 WIB
Solusi Belajar Digital, SMK Marie Joseph Jalin Kerja Sama untuk Cetak Siswa Berkualitas
Siswa SMK Marie Joseph belajar komputer di sela kerja sama dengan Cisco Akademi dan International Design School (IDS) di Jakarta. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki peluang yang sama untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah di kampus yang mereka cita-citakan. Bahkan siswa lulusan SMK yang sudah dibekali dengan kompetensi sesuai dengan bidangnya memiliki peluang untuk bekerja ataupun membuka bisnis startup di bidang teknologi.

Pada prisipnya SMK seharusnya menghasilkan siswa yang memliki kompetensi yang baik di bidangnya untuk siap bekerja maupun melanjutkan kuliah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Solusi Belajar Digital, SMK Marie Joseph Jalin Kerja Sama untuk Cetak Siswa Berkualitas
(Ki-Ka) General Manager Admission and Partnership International Design School, Obed Roberto, Kepala SMK Marie Joseph, Yuvenalis Sira Sabon dan Cisco Indonesia Networking Academy Country Leader, Adri Gautama berbincang di sela kerja sama dengan Cisco Akademi dan International Design School (IDS) di Jakarta. (Liputan6.com)

Perkembangan teknologi dalam kehidupan sehari hari yang begitu pesat dan kurangnya ketersediaan tenaga kerja di bidang teknologi membuat Yayasan Amal dan Kurban Jakarta mendirikan SMK Marie Joseph di Old Shanghai, Sedayu City.

SMK dengan menggunakan Kurikulum Merdeka yang diwajibkan oleh Kemendikbudristek juga menjalin kerja sama dengan Cisco Akademi dan International Design School (IDS) dimana para guru SMK Marie Joseph diberikan training dan materi mengenai teknologi informasi komunikasi, seni dan ekonomi kreatif.

Solusi Belajar Digital, SMK Marie Joseph Jalin Kerja Sama untuk Cetak Siswa Berkualitas
Praktisi pendidikan, Okky Alparessi memberikan paparan di sela kerja sama Cisco Akademi dan International Design School (IDS) di Jakarta. (Liputan6.com)

Bersama partner yaitu Cisco Akademi untuk pengembangan kurikulum Rekayasa Perangkat Lunak dan IDS untuk pengembangan kurikulum Animasi, SMK Marie Joseph memiliki visi menjadi sekolah terbaik dan unggul yang menghasilkan lulusan berkualits.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya