Audi Beberkan Desain SUV Murah Pertamanya

Audi Q1 memiliki desain yang mirip dengan Audi Q3 namun lebih pendek sekitar 24 centimeter.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Jun 2014, 15:29 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 15:29 WIB
Audi Beberkan Desain SUV Murah Pertamanya
Audi Q1 memiliki desain yang mirip dengan Audi Q3 namun lebih pendek sekitar 24 centimeter.

Liputan6.com, Ingolstadt - Tahun lalu, Audi mengonfimasikan bila pabrikan tersebut akan membuat sebuah kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) untuk segmen entry level. SUV yang diberi nama Q1 itu rencananya akan ditetaskan pada 2016 mendatang.

Untuk menjawab rasa penasaran dari para penggemar kendaraan SUV, baru-baru ini pabrikan yang bermarkas di kota Ingolstadt tersebut membocorkan desain dari Q1 di dunia maya.

Melansir laman dari Indianautosblog, Senin (9/6/2014), Q1 akan memakai basis platform dari MQB, Platform tersebut menggambarkan bila Q1 akan memiliki panjang kira-kira 4,15 meter, lebih pendek sekitar 24 sentimeter dari model Q3 yang hadir pada saat ini. Sementara pada bagian overhang baik di depan ataupun belakang memiliki ukuran yang relatif pendek serupa dengan milik Q3.

Dengan berkurangnya panjang keseleuruhan kendaraan dan dimensi overhang yang pendek, desain dari Q1 ini lebih mengarah ke sebuah mini-SUV yang memiliki ukuran yang cukup kompak. Q1 merupakan salah satu dari sebelas model terbaru yang akan diluncurkan oleh Audi hingga tahun 2020.

Audi Q1 akan mengusung dua tipe mesin, yang pertama yaitu TFSI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 horse power (HP). Sementara mesin yang kedua mengusung mesin TDI yang menghasilkan tenaga sebesar 150 HP.

Untuk kedua tipe mesin dari Q1, pihak Audi juga akan memberi pilihan transmisi manual dan otomatis DSG.

Audi mengonfirmasi kalau SUV murah ini akan mereka produksi di pabrik pusat mereka di Ingolstadt, Jerman. Di negara asalnya, kehadiran dari Audi Q1 akan ditantang oleh Mercedes Benz GLA-Class dan BMW X1 yang memiliki desain serta ukuran tak jauh berbeda. (Ysp/Nrm)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya