Scrambler, Ducati Baru Berbaju Retro

Ducati Scrambler hadir dengan desain retro yang kental yang tampak pada headlamp dan juga tangki bahan bakar dengan aksen krom.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Okt 2014, 07:09 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2014, 07:09 WIB
Ducati Scrambler Lakoni Debut Perdana di Jerman
Ducati Scrambler hadir dengan desain retro yang kental yang tampak pada headlamp dan juga tangki bahan bakar dengan aksen krom.

Liputan6.com, Cologne - Pabrikan sepeda motor kenamaan Italia, Ducati, akhirnya secara resmi memperkenalkan Scrambler di ajang International Motorcycle Fair yang digelar di Cologne, Jerman. Berbeda dari kebanyakan sepeda motor Ducati yang diproduksi saat ini, Scrambler hadir dengan desain retro yang cukup kental.

Desain klasik tampak pada headlamp dan juga tangki bahan bakar yang mendapat aksen krom. Scrambler sendiri dirancang agar dapat digunakan oleh seluruh pengendara sepeda motor, termasuk pemula.

"Menghadirkan Ducati Scrambler yang benar-benar baru memiliki makna bagi kami untuk membuka diri ke dunia yang baru, menarik, dan kontemporer. Selama lebih dari 50 tahun, merek yang kami miliki telah ditafsirkan sebagai sepeda motor ikonik," ujar Cristiano Silei, Vice President of Sales and Marketing Ducati Motor Holding seperti dikutip dari Motoroid, Kamis (2/10/2014).

Pada bagian dapur pacu, Ducati Scrambler mengusung mesin L-Twin SOHC berkapasitas 803 cc. Untuk menghasilkan akselerasi yang halus di seluruh putaran, dimensi silinder pada Scrambler telah didesain ulang dengan konfigurasi diameter bore 88 mm dan panjang stroke mencapai 66 mm.

Ducati Scrambler hadir dalam tiga varian yakni Urban Enduro, Full Throttle and Classic. Masing-masing varian tersebut menawarkan performa dan gaya yang berbeda-beda pada Scrambler.

Urban Enduro ditujukan kepada para pengendara yang gemar menggunakan sepeda motor baik di jalan perkotaan maupun jalan lintas negara. Untuk pengendara yang doyan ngebut, Ducati menawarkan varian Full Throttle yang memiliki performa lebih menyalak dan bagi para pengendara yang menggemari kesenangan berkendara dari sebuah motor klasik maka pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale ini menawarkan Scrambler dengan varian Classic. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya