Natal, Toko Ini Hadiahi Mobil-mobilan Emas

Mobil mainan tersebut dilelang dengan harga taksiran mencapai Rp 458 juta.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 26 Des 2014, 20:18 WIB
Diterbitkan 26 Des 2014, 20:18 WIB
Sambut Natal, Toko Ini Sumbang Mobil-mobilan Berlapis Emas
Mobil mainan ini akan dilelang dengan harga taksiran mencapai Rp 458 juta.

Liputan6.com, London - Natal menjadi hari yang sangat istimewa bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Untuk menyambut hari suci tersebut, sebuah pusat perbelanjaan di London bernama Selfridges memamerkan sebuah mobil-mobilan bertenaga listrik dengan bodi berlapis emas.

Mobil-mobilan bermerek Atom ini pada sekujur tubuhnya telah dilapisi emas. Kehadiran Atom yang dipajang di Selfridges tersebut juga sebagai bentuk perayaan Natal di London.

Melansir laman Worldcarfans, Selasa (23/12/2014), Selfridges tak hanya sekadar memamerkan, mainan anak-anak tersebut kabarnya juga bakal segera dilelang dalam waktu dekat.

Mobil mainan ini dibekali motor listrik berdaya 48 volt yang sanggup menghasilkan kecepatan maksimum hingga 24 km/jam. Dikatakan, untuk mengisi penuh baterai mobil-mobilan ini memakan waktu hingga 48 jam atau selama 2 hari non stop.

Menyoal harga, Atom diperkirakan dapat terjual mencapai 29.995 poundsterling atau sekitar Rp 458 juta. Harga mobil-mobilan ini nyaris menyamai harga sebuah VW Golf R yang dibanderol 30.150 Pound Sterling atau sekitar Rp 586 jutaan.

Dikatakan, seluruh hasil penjualan dari mobil listrik tersebut nantinya digunakan untuk membiayai anak-anak kurang mampu di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya