Tak Gentar Becek-becekan, Ini Dia Srikandi Trail Tangerang

Pihak keluarga awalnya tidak setuju dan pesimis saat mengetahui Meta ingin mengikuti kegiatan motor trail.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 12 Jan 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 18:00 WIB
Inilah Srikandi Gelaran Trail Tangerang
Pihak keluarga awalnya tidak setuju dan pesimis saat mengetahui Meta ingin mengikuti kegiatan motor trail.

Liputan6.com, Tangerang - Ajang Tangerang Lautan Trail 2015 yang digelar pada hari Minggu (11/1/2015) kemarin tidak hanya diikuti oleh para pria saja. Ajang trail ini rupanya diikuti oleh kroser perempuan.

Salah satu perempuan yang ikut serta adalah Maytha Dzarah. Wanita yang akrab disapa Meta ini telah terjun ke dunia garuk tanah sejak tahun 2009 silam.

"Saya senang berpetualang dan mencoba hal ekstrim. Pokoknya segala hal yang menantang adrenalin saya sangat suka," ujarnya saat ditemui Liputan6.com.

Meskipun kerap mengikuti ajang trail, Meta menegaskan jika ia layaknya wanita sewajarnya saat sedang tidak ada kegiatan trail. Meta mengakui jika ia juga tetap berdandan dan menggunakan pakaian feminin.

Tentu, wanita yang mengikuti kegiatan ekstrim seperti motor trail seperti ini kerap mendapat tentangan dari orang terdekat begitu juga Meta. Dikatakan, pihak keluarga awalnya tidak setuju dan pesimis saat mengetahui dirinya ingin mengikuti kegiatan motor trail.

"Keluarga pada awalnya pesimis karena kegiatan ini cowok banget dan ekstrim, namun saya tetap keras sepala ingin mencobanya. Keluarga terutama ayah pun berubah mendukung setelah tahu anaknya bisa mengendarai motor trail dengan baik dan setelah itu malah tiap minggu diajak latihan trail," beber wanita berkaca mata tersebut.

Saat ditanya motor favorit, Meta pun tidak memiliki pilihan yang neko-neko. Ia tetap mengidolai Honda Win tunggangannya yang telah dimodifikasi menjadi motor trail karena dianggapnya paling nyaman saat diajak garuk tanah.

"Motor kesukaan saya Honda Win yang motornya lurah itu. Makanya saya dipanggilnya Ceu Wiwin. Saya pilih Honda win karena kaki bisa menapak dengan mudah saat dikendarai karena yang terpenting motor itu harus sejiwa dengan kita," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya