Mengapa Mitsubishi New Mirage Masih Pakai Mesin Lama?

New Mirage dan New Mirage Sport sama-sama mengemas mesin MIVEC berkapasitas 1,2 liter, tiga silinder DOHC, 12 katup.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 19 Jan 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2015, 18:00 WIB
Lebih Gress, Mitsubishi Buka Harga New Mirage Rp 148 Juta
Mitsubishi New mirage dan New Mirage Sport mengusung tema Sport Utility Car,
Liputan6.com, Bogor - Mitsubishi resmi merilis New Mirage dan New Mirage Sport pada hari ini (19/1/2015). Mengalami perubahan minor di sektor kosmetik dan peningkatan fitur keselamatan, namun city car ini masih mempertahankan mesin lama. Mengapa?
 
Menurut Head Strategy Passenger Car PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choiru, New Mirage dan New Mirage Sport yang masih menganut mesin lama didasarkan atas efisiensi. 
 
"Salah satu kelebihan Mirage kan fuel consumption. Maka dari itu, kami masih menggunakan mesin yang sama," paparnya. 
 
Seperti diketahui, New Mirage dan New Mirage Sport sama-sama mengemas mesin MIVEC berkapasitas 1,2 liter, tiga silinder DOHC, 12 katup. Di atas kertas otot pacu ini mampu menyemburkan tenaga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 4.000 rpm.
 
Ditegaskan Executive General Manager PT KTB Kosei Tamaki, selain terkenal irit, performa Mirage pun bisa dihandalkan. Ini dibuktikan ketika city car andalan Mitsubishi ini menjuarai kelas N-15 di Kejurnas Sprint Rally Putaran ke-4. 
 
"Di tahun 2015 ini, Mirage akan mengikuti berbagai series di Kejuaraan Nasional dan Nasional Slalom," papar Tamaki. 
 
Adapun, New Mirage dan New Mirage Sport hadir dengan mengusung tema Sport Utility City Car, yang tidak hanya nyaman, tapi juga dinamis, efisien, serta tangguh dan sporty. 
 
Mobil ini dilepas dalam berbagai tipe, yakni GLX Rp 148 juta, GLS (Rp 163,5 juta), Sport (Rp 170 juta), dan Exceed (Rp 177 juta). 
(Gst/Des)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya