Hyundai Santa Fe Mengaspal di Korea, Masuk Indonesia Tahun Depan?

Hyundai akhirnya merilis Santa Fe facelift di negara asalnya, Korea Selatan. SUV ini akan mulai diekspor tahun depan.

oleh Rio Apinino diperbarui 08 Jun 2015, 20:07 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 20:07 WIB
Hyundai Santa Fe Facelift 2016
2016 Hyundai Santa Fe Facelift (Foto: Paultan).

Liputan6.com, Seoul - Hyundai akhirnya merilis Santa Fe facelift di negara asalnya, Korea Selatan. Santa Fe facelift ini hadir setelah sebelumnya spyshoot-nya beberapa kali beredar di sosial media.

Terdapat beberapa part yang mengalami penyegaran. Melansir Paultan pada Senin (8/6/2015), sebagian besar penyegaran tersebut terletak di bagian depan, seperti headlamp, bilah grill dan bumper, serta lampu kabut.

Pada bagian belakang, grafis lampu LED juga didesain ulang. Ada juga bumper dan reflektor yang juga baru. Bukan hanya itu, desain roda juga baru serta dapat dipilih dalam tiga pilihan warna, yaitu Tan Brown, Beige Chalk dan Mineral Blue.

Meskipun eksterior cukup banyak berubah, tetapi tidak demikian dengan interior. Hanya tekstur dan instrument cluster yang berubah, serta layar sentuh yang lebih besar (8 inci).

Di Korea Selatan, Hyundai Santa Fe dijual dengan dua pilihan turbodiesel, 2,0 dan 2,2 liter R e-VGT empat silinder. Pada varian 2,0 liter, mesinnya telah memenuhi standar Euro 6, dan mampu keluarkan 183 Tk serta torsi 402 Nm. Sementara mesin 2,2 liter keluarkan tenaga 199 Tk dan torsi 441 Nm.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, mesin versi 2,0 liter diklaim mampu mencapai jarak tempuh hingga 13,8 km/liter, sementara versi 2,2 liter melaju sejauh 13,4 km/liter. Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Di Tahun ini, Hyundai Santa Fe baru akan dijual di Korea Selatan saja. SUV ini baru akan diekspor ke negara lain tahun depan. Belum diketahui apakah Indonesia masuk ke dalam daftar negara tujuan ekspor atau tidak. 

(rio/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya