Jambore Komunitas AXIC di Magelang Berlangsung Semarak

Jamnas keempat AXIC berpusat di Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Feb 2016, 15:38 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2016, 15:38 WIB
Jambore Komunita AXIC di Magelang Berlangsung Semarak
Jamnas keempat AXIC berpusat di Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo.

Liputan6.com, Magelang - Sebanyak 219 anggota Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menyerbu Jambore Nasional (Jamnas) 2016 di Magelang pada 6-7 Februari.

Peserta yang merupakan perwakilan dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC seluruh Indonesia ini larut dalam jamnas keempat yang dilaksanakan di Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito diwakili oleh Kadisporabudpar Catur, perwakilan sponsor, dan mitra media AXIC.

"Pemerintah Kota Magelang senang sekali Jamnas AXIC diadakan di Magelang. Ajang akbar ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan potensi Kota dan Kabupaten Magelang, baik potensi wisata maupun ekonominya," kata Catur membacakan sambutan Wali Kota Magelang.

Dijelaskan, 10 chapter dan 20 cabang AXIC yang berpartisipasi, yakni cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang.

Sementara chapter yang mengirimkan perwakilan adalah chapter Halilintars, Karate, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, juga Cross Road.

"Jamnas ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia," kata Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC.

Menurut dia, acara akbar yang didukung PT Toyota-Astra Motor ini mengusung tiga pilar kegiatan AXIC, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS). "Misalnya di pilar Sosial, malam ini kami memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta ke komunitas tuna wicara, Magelang Deaf Community (MDC)," ujarnya.

Agenda di Desa Wisata Candirejo adalah sesi foto antara chapter dan cabang, kegiatan edukasi membatik dan membuat gerabah ntuk para ibu dan anak-anak, serta penyerahan bantuan 100 bibit pohon jeruk manis.

"Bantuan 100 bibit pohon jeruk ini yang disertai dengan penanaman ini dalam rangka membuat Kebun AXIC di Desa Candirejo," ujar Darlan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya