Car Seat Toyota Prius, Lexus RX, dan Audi Q7 Terfavorit

Toyota Prius, Lexus RX, dan Audi Q7, jadi mobil yang paling mudah dalam memasangkan car seat.

oleh Rio Apinino diperbarui 01 Sep 2016, 16:54 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2016, 16:54 WIB
Car Seat
Car seat anak.

Liputan6.com, Virginia - Toyota Prius, Lexus RX, dan Audi Q7, jadi mobil dengan peringkat LATCH (Lower Anchors and Tethers for Children) tertinggi berdasarkan penilaian dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

LATCH adalah indikator yang menilai seberapa mudah membongkar-pasang kursi anak di mobil. Dengan begitu, ketiga model yang telah disebutkan sebelumnya itu dianggap sebagai kendaraan termudah untuk memasang kursi anak.

Sebagaimana dilaporkan forbes.com, tahun ini ada 170 model yang dinilai, dimana sebagian besar adalah mobil tahun 2016.

Dari semuanya, ada 89 model yang memperoleh peringkat Good atau Acceptable. Ini adalah peningkatan dari tahun sebelumnya. Saat itu, sebagian besar model yang diuji memperoleh nilai Poor atau Marjinal. Tak ada pula yang dapat nilai Good +.

Sementara di tahun ini, nilai Good + disematkan pada Toyota Prius, Lexus RX, dan Audi Q7. Ketiganya termasuk segmen mobil mewah.

Dijelaskan, ketiga mobil ini dapat nilai tertinggi karena beberapa alasan, misalnya tidak butuh banyak tenaga untuk mengeluarkan kursi anak dari mobil, serta punya pengait yang bisa dengan mudah diraih dalam jumlah yang sesuai.

Sementara itu, model terburuk jatuh di antaranya pada Ford Fiesta, Chevrolet Silverado, dan Infiniti Q70. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya