Pesaing Alphard Murah Versi Sporty Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Nissan akhirnya resmi menjual pesaing Alphard murah versi sporty, Serena Nismo. Namun, penjualan tersebut masih hanya untuk Jepang.

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Nov 2017, 12:28 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2017, 12:28 WIB
Nissan Serena Nismo (Foto:Carscoops)
Nissan Serena Nismo (Foto:Carscoops)

Liputan6.com, Tokyo - Setelah resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Nissan akhirnya resmi menjual pesaing Alphard murah versi sporty, Serena Nismo. Namun, penjualan tersebut masih hanya untuk Jepang.

Melansir Carscoops, Senin (27/11/2017), Nissan Serena Nismo dijual dengan banderol 3.419.280 yen, atau setara dengan Rp 414,9 jutaan. Model ini hadir dengan berbagai modifikasi, dan tentunya memberikan karakteristik khas Nismo yang kental.

Mulai dari sisi eksterior, Nissan Serena Nismo mendapatkan bumper depan custom dengan lampu LED DRL berbentuk angka 7. Selain itu, ada penambahan aksen merah mencolok, termasuk di side skirt, dan fasia belakang.

Untuk kaki-kakinya, model ini mendapatkan pelek 17 inci, dengan ban Bridgestone Potenza Adrenalin RE003, dan ukuran ban 205/50 ring 17 inci.

Untuk bagian interior, tak ada yang berubah. Namun sedikit sentuhan dengan aksen merah menjadi pembeda dengan model yang telah ada. Ubahan yang terasa pada Serena Nismo disebut terjadi pada bagian suspensi yang disempurnakan.

Tak ada ubahan pada jantung pacu yang masih menggunakan mesin MR20DD berkapasitas 2,0 liter. Mesin ini sanggup menyemburkan daya hingga 144 Tenaga Kuda pada 5.600 rpm dan torsi 210 Nm pada 4.400 rpm.

Kendati begitu, pesaing Alphard  murah ini punya control module dan sistem pembuangan yang telah ditingkatkan performanya agar semakin mantap dikendarai.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mitsubishi Xpander Versi Nissan Comot Ornamen X-Trail?

Mitsubishi Xpander Versi Nissan Bakal Pakai Ornamen X-Trail (Foto:Paultan)
Mitsubishi Xpander Versi Nissan Bakal Pakai Ornamen X-Trail (Foto:Paultan)

Mitsubishi Xpander sudah melakukan debut dunianya di Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2017. Model terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, cukup mendapatkan sambutan positif dari para pencinta otomotif Tanah Air.

Kini, bukan hanya Mitsubishi Xpander yang jadi perbincangan, melainkan juga LMPV baru Nissan yang bakal menggunakan basis dari Small MPV andalan Mitsubishi tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu, rendering LMPV Nissan rasa Xpander ini sudah beredar luas di dunia maya. Mengutip Paultan, Rabu (27/9/2017), rendering desain LMPV Nissan rasa Xpander ini dibuat oleh RZ Autoworks.

Jika dilihat desainnya, sudah tidak ada lagi wajah mencolok milik Xpander, dan digantikan dengan salah satu ornamen milik Nissan X-Trail, yaitu V-motion grille dan lampu depan.

Selain itu, LMPV Nissan rasa Mitsubishi Xpander ini juga bakal mendapatkan pelek X-Trail dan roof rail. Sementara itu, untuk beberapa ornamen plastik hitam bakal memperkuat kesan sebuah crossover kecil yang gagah dan sporty, meskipun berwujud MPV layaknya Mitsubishi Xpander.

Sementara itu, meskipun rendering sudah banyak bermunculan di dunia maya, Nissan masih enggan membocorkan spesifikasi lebih detail terkait model barunya terebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya