R-Max, Produk Aftermarket Jepang Resmi Hadir di Indonesia

Pasar otomotif Indonesia masih menjadi ladang menggiurkan bagi sejumlah pabrikan aftermarket global.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 25 Apr 2018, 17:29 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2018, 17:29 WIB
R-Max
R-Max series dapat digunakan hampir semua merek mobil mulai dari brand Jepang, Eropa hingga Amerika (Herdi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Indonesia rupanya masih menjadi ladang menggiurkan bagi sejumlah pabrikan aftermarket global. Hal ini pula membuat perusahaan asal Jepang, Roki Co.,Ltd secara resmi turut hadir di Tanah Air dengan menawarkan berbagai produk suku cadang otomotif baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Menurut Head of Global After Market Product Departement Roki Japan, Masaaki Suzuki, Roki Co.,Ltd merupakan perusahaan yang memiliki bisnis utama di bidang teknologi filtrasi saringan udara, saringan oli mesin, serta oli mesin itu sendiri.

"Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk pengembangan produk suku cadang otomotif yang memiliki kualitas tinggi namun harga terjangkau," ungkap Suzuki di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Untuk dikenal konsumen di Indonesia, produk buatan Roki diberi nama R-Max. Huruf R sendiri merupakan sebutan untuk Roki, sedangkan Max adalah Maximum. Maka jika digabungkan R-Max merupakan kepanjangan dari Roki Maximum.

Nama R-Max sendiri terbagi dalam tiga jenis yaitu R-Max-G (Global) yang berarti produknya bisa digunakan untuk sejumlah model kendaraan. Selain itu ada juga R-Max-P (Premium) dimana produk ini dapat digunakan untuk kendaraan premium.

Terakhir ada juga produk aftermarket R-Max-R (Racing) dimana kendaraan yang kerap digunakan untuk racing atau balapan cocok menggunakan produk ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Untuk saat ini, R-Max series dapat digunakan hampir semua merek mobil mulai dari brand Jepang, Eropa hingga Amerika. Sedangkan untuk sepeda motor menurut Manager PT Roki Asia Trading Indonesia, Johan Yunus Djuardi, untuk sepeda motor saat ini produknya bisa digunakan merek Honda dan Yamaha.

"Dua model ini populasinya tinggi, tapi tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada pengembangan produk untuk merek sepeda motor lainnya," tuturnya.

Menyoal harga, Johan menuturkan konsep harga semua merek R-Max series lebih murah 30 persen dari harga genuine part milik pabrikan.

Untuk kawasan Asia, Roki Co.Ltd telah mendirikan pabrik di Thailand, India, Vietnam, dan Indonesia tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

Roki Co.Ltd sendiri rupanya bukan merek baru di dunia industri otomotif. Sebaliknya sejak pertama kali berdiri 60 tahun lalu, pabrikan kerap menyuplai suku cadang khususnya bagian filter udara dan filter oli ke berbagai merek otomotif.

Dan kini, mereka hadir dengan membuat merek R-Max series namun diklaim memiliki kualitas dan teknologi yang tak kalah hebat dengan produk OEM (Original Equipment Manufacturer).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya