Ini Aksesori Motor yang Banyak Diburu Wanita

Saat ini sepeda motor sudah bukan lagi kendaraan yang identik dengan kaum pria, banyak wanita pekerja maupun yang masih sekolah memanfaatkan sepeda motor sebagai transportasi andalan setiap hari.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 28 Jan 2019, 17:39 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2019, 17:39 WIB
MR Classic Motor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan
MR Classic Motor, salah satu toko yang menawarkan layanan modifikasi dan menjual beragam aksesori beraliran klasik.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini sepeda motor sudah bukan lagi kendaraan yang identik dengan kaum pria, banyak wanita pekerja maupun yang masih sekolah memanfaatkan sepeda motor sebagai transportasi andalan setiap hari.

Hal tersebut semakin dipertegas dengan banyaknya varian motor baru yang dirancang dengan desain lucu dan warna imut untuk menarik minat kaum hawa.

Tak hanya itu, wanita juga saat ini mulai gemar menambah aksesori pada motor mereka. Tentunya aksesori yang dipasang tidak membuat tampilan motor menjadi lebih gagah, melainkan lebih kepada fungsi yang membuat mereka makin nyaman.

Tenaga penjual toko Beng Motor mengatakan, sedikitnya terdapat tiga aksesori yang sering dibeli oleh pengendara motor wanita.

"Alas kaki atau karpet untuk motor skutik banyak dicari perempuan, mungkin biar lebih bersih motornya," katanya kepada Liputan6.com, Senin (28/1/2019).

 


Selanjutnya

Aksesori kedua yang banyak dicari ialah windshield atau penghalang angin. Aksesori ini bisa melindungi pengendara dari terpaan angin saat berkendara.

Selain itu, Kelvin pegawai Expo Motor Sport mangaku aksesori seperti spion dan jok juga disebut sebagai salah satu yang dicari pengendara wanita. Hal itu tidak terlepas dari fungsinya dan mampu menunjang sisi feminim pengendara.

"Jok bisa pilih warna dan keinginan jadi selain lebih empuk, wanita juga bisa pilih warna yang disuka. Kalau biasanya warna jok hitam bisa dia ganti jadi pink dan biru," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya