Top 3 Berita Hari Ini: Tiruan Ducati Scrambler dan Fungsi Spion

Informasi mengenai tiruan Ducati Scrambler yang dijual murah menjadi sorotan pembaca

oleh Septian Pamungkas diperbarui 23 Okt 2020, 08:03 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2020, 08:03 WIB
Lifan Hunter 125
Lifan Hunter 125 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tiruan Ducati Scrambler yang dijual murah menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Tidak cuma itu, kabar mengenai Vespa Primavera Red serta fungsi spion motor juga tak kalah menyedot perhatian.

Berikut ringkasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tiruan Ducati Scrambler Ini Dibanderol Rp20 Jutaan Saja

Pabrikan Cina memang tak pernah kehilangan akal untuk memberik kejutan. Kali ini Lifan menciptakan tiruan Ducati Scrambler dengan kapasitas mesin 125 cc.

Unit ini sudah dipasarkan di Thailand dan di beberapa negara di Asia. Tampilannya cukup meyakinkan. Bodi dari depan hingga belakang benar-benar menyontek Ducati Scrambler. Jika kita lihat lebih detail, bagian ban, tangki, jok serta lampunya sangat menyiratkan tema a la Scrambler. Namun saat melihat ke arah mesin, barulah kita menyadari dan pasti kecewa.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


2. Lawan HIV/AIDS, Vespa Luncurkan Primavera Red Edisi Terbatas

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan edisi terbatas, dari Vespa Primavera Red. Model ini, merupakan hasil kolaborasi dengan (RED), sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kemanusian yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan global seperti HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Tidak disebutkan berapa unit jatah untuk pasar Indonesia, karena model ini memang berstatus terbatas. Namun, untuk harganya, Vespa Primavera Red ini dibanderol Rp53,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Bukan Hiasan, Ini Fungsi Penting Spion Motor

Spion menjadi salah satu komponen yang paling penting. Meskipun bentuknya kecil dan kerap kali disepelekan, namun perangkat ini memiliki fungsi yang besar, dan berhubungan dengan keselamatan berkendara.

Melansir laman resmi Federal Oil, ada beberapa fungsi spion seperti berikut ini:

Mencegah Terjadinya Tabrakan Saat Akan Pindah Jalur

Saat akan melakukan pindah jalur, maka anda sebagai seorang pengemudi wajib melihat spion. Dengan melihat spion, maka hal ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan dan juga tabrakan akibat berpindah jalur.

Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya