Saingi Tesla, Huawei Hadirkan Pengisi Daya Supercharger

Melihat beberapa produsen otomotif menghadirkan pengisi daya supercepat, Huawei, juga turut mengambil langkah dengan menghadirkan layanan tersebut dengan fitur yang lebih canggih

oleh Fahmi Rizki diperbarui 23 Mar 2023, 20:06 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2023, 20:06 WIB
Huawei hadirkan pengisi daya mobil listrik dengan teknologi supercepat
Huawei hadirkan pengisi daya mobil listrik dengan teknologi supercepat

Liputan6.com, Jakarta - Tesla telah melengkapi layanan purnajual mereka dengan mendirikan beberapa stasiun pengisian baterai di berbagai wilayah. Tidak hanya pengisian mode normal yang mereka hadirkan, namun perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini juga menghadirkan layanan pengisi daya supercharger alias supercepat, di mana waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai akan semakin singkat.

Melihat strategi yang dimainkan oleh Tesla tersebut, Huawei, sebagai salah satu raksasa teknologi Tiongkok, juga turut menghadirkan layanan serupa. Dilansir dari Carnewschina, Huawei kedapatan tengah melakukan uji coba terkait fasilitas pengisi daya yang mereka hadirkan.

Dalam laman tersebut disebutkan fasilitas tersebut hadir dengan spesifikasi daya pengisian 600 kW. Dengan kapasitas yang besar tersebut, pengisi daya supercharger milik Huawei ini akan menjadi yang pertama dengan kapasitas besar yang ada di Tiongkok.

Tidak hanya itu, kapasias yang dibekali tersebut juga melebihi pengisi daya yang dirilis oleh Nio pada Desember lalu serta melampaui V4 Tesla.

Sebagai kehebatannya, menurut klaim dari pabrikan stasiun pengisian supercharger ini dapat mengisi baterai 100 kWh hanya dalam waktu 10 menit. Hal ini terlihat dari pengujian yang mereka lakukan dengan mobil Huawei Aito M5 EV.

Adapun informasi lainnya adalah modul atau hardware yang digunakan pada pengisi daya supercharger ini juga diketahui dibuat oleh perusahaan Huawei lewat Huawei Digital Energy Technology Co., Ltd.,

Secara dimensi, kotak tersebut berukuran panjang 295 mm, lebar 340 mm dan tinggi 1700 mm dengan nama model DT600L1-CNA1.


Gojek dan Planet Ban Siap Manjakan Mitra GoRide dan GoCar

PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban), resmi menjalin kerja sama strategis bersama Gojek. Kemitraan ini dilakukan dalam rangka menghadirkan sejumlah kemudahan untuk membantu driver-driver Gojek.

Melalui kerja sama tersebut, Planet Ban & Gojek menghadirkan program membership khusus bagi mitra driver GoRide dan GoCar yang dapat diakses langsung dalam fitur Gojek Swadaya di aplikasi Go Partner. 

 ‘’Solusi-solusi itulah yang kami siapkan dan kami berkomitmen untuk membantu driver-driver Gojek Seoptimal mungkin,’’ ucap Deden Hendra Shakti, Chief Operations Officer Planet ban saat konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/03/2023).

Dengan program membership ini para driver Gojek akan mendapatkan harga khusus untuk layanan ganti oli, tune up, dan servis di lebih dari 1.000 cabang Planet Ban & Mobeng.

Selain itu, Planet ban juga menghadirkan produk-produk yang dapat mendukung kebutuhan driver ojol. Produk-produk tersebut diharapkan akan membantu para driver dalam perawatan kendaraan komersialnya.

‘’Dengan ketahanan yang tangguh, produk Planet Ban seperti Oli X-ten maupun Planeto Power yang baru saja kami hadirkan sangat cocok digunakan bagi pengendara yang mempunyai mobilitas tinggi dan jarak tempuh jauh seperti para mitra driver Gojek,’’ lanjutnya.


Infografis Ragam Tanggapan PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024

Infografis Ragam Tanggapan PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya