Puas dengan Performa Motor, Alex Marquez Siap Hadapi MotoGP Italia 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh pelumas Federal Oil, Alex Marquez, memberikan performa terbaik di kualifikasi MotoGP Italia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada Sabtu (10/6/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2023, 16:31 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 16:31 WIB
Alex Marquez
Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez menjadi yang tercepat pada FP1 MotoGP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh pelumas Federal Oil, Alex Marquez, memberikan performa terbaik di kualifikasi MotoGP Italia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada Sabtu (10/6/2023).

Dalam sesi kualifikasi ini, Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga. Alex Marquez mampu mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan catatan waktu 1:45,007 detik.

Meskipun terpaut 0,152 detik dari pembalap tercepat, pencapaian ini tetap menunjukkan kemampuan luar biasa Alex Marquez dalam mengendalikan motor.

Setelah turun dari motor Ducati Desmosedici GP22, Alex Marquez mengungkapkan kepuasannya terhadap performa motor yang sangat kencang. Motor ini mampu bersaing dan memberikan kontribusi signifikan dalam catatan waktu yang dicapai.

“Sangat penting bisa lolos dari Q1, kita bisa catatkan hasil kualifikasi hari ini dan semuanya terjadi begitu saja bisa sempurnakan motor lebih baik sejak pagi. Tentu kita senang dengan hasil kali ini, perihal ritme, berbanding Francesco tidak begitu buruk terutama dengan catatan waktu. Setidaknya kita bisa setara dengannya dan paling penting di start balapan,” kata pembalap bernomor #73 ini.

“Hari itu tanpa diragukan lagi merupakan hari yang positif, dan saya nyaman dengan rekomendasi ahli tim mekanik. Kami kembali ke level tinggi dalam kualifikasi dan sejujurnya, kecepatannya sangat bagus,” sambungnya.

Menanggapi insiden saat Sprint Race yang hanya berlangsung 11 putaran, Alex sangat menyayangkan kehilangan potensi meraih poin.

“Sayang sekali untuk balapan: pertama Jack Miller di racing line dan kemudian dihantam oleh Brad Binder. Sekali lagi kami memiliki sedikit keberuntungan, tetapi kami tidak menyerah dan kami akan berada dalam attack mode di balapn, terlepas dari kenyataan bahwa kita harus melakukannya dari baris kedua.” Ungkap Alex.

Posisi 3 di garis start untuk balapan harus rela diserahkan kepada pembalap di belakangnya, Luca Marini (Mooney VR46 Racing). Posisi ke-6 akan ditempati Alex Marquez akibat insiden dengan Brad Binder di MotoGP Prancis 2023 yang digelar tiga pekan lalu ketika bersenggolan dengan Brad Binder.


Rekan Alex Marquez

Sementara rekan setim Alex, Fabio Di Giannantonio akan memulai balapan dari posisi 19. Pembalap Italia ini hanya bisa catatkan waktu 1:46,170 detik dan masih meraba potensi dari Ducati Desmosedici GP22. Saat Sprint Race berhasil memperbaiki posisi dan finis sebagai pembalap ke-14, sayangnya tanpa raih poin.

“Mari kita mulai dari kualifikasi. Sayangnya, kami tidak memiliki feeling yang tepat dengan bagian depan motor dan saya sangat kesulitan. Selama balapan, banyak hal positif terjadi: kami memulai dengan baik dan memulihkan lima posisi,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Ducati bernomor #49 ini masih belum mendapatkan kecepatan motor terbaik. “Kami masih kehilangan sesuatu dalam hal kecepatan, tetapi kami dapat mengerjakan dua-tiga persepuluh detik yang berarti langkah maju yang besar,” yakin pembalap yang akrab disapa Diggia ini.

Di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez bertengger di posisi 12 dengan mengumpulkan 41 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 15 dengan raihan 25 poin.

Sumber: Otosia.com

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya