Mengusung Konsep Omotenashi, Mazda Tawarkan Keramahtamahan Ala Jepang di GIIAS 2023

Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan DNA Mazda yang turut diaplikasikan secara harmonis berbalut keramahtamahan Omotenashi khas Jepang khususnya di area Customer Dealing Room.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Agu 2023, 10:01 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 10:01 WIB
Mengusung Konsep Omotenashi, Mazda Tawarkan Keramahtamahan Ala Jepang di GIIAS 2023
Mengusung Konsep Omotenashi, Mazda Tawarkan Keramahtamahan Ala Jepang di GIIAS 2023 (Andhika Naufal Satria/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia, kembali menampilkan jajaran mobilnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Keikutsertaan Mazda ini menegaskan bahwa Mazda Indonesia konsisten dalam memberikan pengalaman berkendara premium ke pecinta otomotif tanah air. 

Desain booth Mazda kali ini mengedepankan estetika khas Jepang “Beauty by Subtraction” untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar pameran mobil biasa.

Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan DNA Mazda yang turut diaplikasikan secara harmonis berbalut keramahtamahan Omotenashi khas Jepang khususnya di area Customer Dealing Room.

”Pameran ini juga menjadi momen istimewa bagi Mazda Indonesia untuk berbagi keindahan filosofi Mazda, Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan ikatan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek kenyamanan dan keselamatan. Kami juga menghadirkan ruang lounge dengan konsep Omotenashi, yang merupakan konsep Japanese Hospitality, menambahkan sentuhan keramahtamahan serta kenyamanan eksklusif, esensi dalam setiap aspek pelayanan dan pengalaman premium berkendara bersama Mazda,” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, menjelaskan tiga core dasar yang membekali visi Celebrate Driving. Tiga core tersebut adalah filosofi Jinba-Ittai, inovasi dalam desain dan teknologi, serta komitmen terhadap lingkungan.

"Bersama visi terbaru ini, Mazda berkomitmen untuk terus menghargai setiap momen di balik kemudi,” pungkas Pramita.

Penulis: Andhika Naufal Satria

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buat yang Minat Mazda CX-60, Segini Lama Indennya

Melihat Detail Perfect Jinbai-Ittai All New Mazda CX-60 dalam Galeri Foto (Arief A/Liputan6.com)
Melihat Detail Perfect Jinbai-Ittai All New Mazda CX-60 dalam Galeri Foto (Arief A/Liputan6.com)

Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, kehadiran CX-60 akan memperkuat posisi Mazda yang memang fokus bersaing di kendaraan premium. Dengan harga Rp1.188.800 OTR Jakarta, SUV ini ditargetkan terjual 100 unit per bulan.

"Mobil ini kita tunjukkan kepada konsumen yang bangga dengan pencapaiannya, dalam arti orang-orang yang sukses. Secara umum (target konsumen) adalah mereka yang ingin tampil berbeda," kata Ricky usai peluncuran Mazda CX-60 di kawasan SCBD, Jakarta.

Lebih lanjut, status Mazda CX-60 yang dijual di Tanah Air adalah impor utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang. Maka menyesuaikan dengan perhitungan kedatangan unit, inden dari mobil ini adalah 1 bulan. 

"Indennya mungkin 1 bulan, karena memang kita baru luncurkan. Untuk penjualan kita targetkan tidak banyak-banyak, 100 unit dalam 1 bulan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Mazda CX-60 yang diniagakan di Indonesia hadir dalam 2 varian berbeda. Pertama adalah Kuro Edition yang tampil dengan interior berkelir coklat kombinasi hitam serta pelek 20 inci berwarna hitam.

Lalu ke-2 adalah Elite Edition yang mana layout interior menawarkan nuansa lebih elegan dengan kelir putihnya.

Adapun penawaran harga masing-masing varian dijual dengan banderol yang sama. Fokus diferensiasi opsi CX-60 memang hanya ada pada sisi eksterior dan interior saja.

Mazda CX-60 khusus pasar Indonesia hadir dalam opsi mesin bensin turbo. Di balik kapnya bersemayam enjin 3.300 cc, 6-silinder segaris, DOHC, turbocharged, dan berbasis E-SkyActiv-G. 

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024
Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya