Ion Mobility Bekerja Sama dengan TVS untuk Membuat Motor Sport Listrik

Merek motor listrik asal Singapura Ion Mobility mulai memasuki segmen pasar motor sport dengan meluncurkan motor konsep bernama Project Dynamo pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang dilaksanakan di ICE Bsd City, Tangerang Selatan.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 26 Okt 2023, 15:03 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 15:03 WIB
Project Dynamo, Motor Listrik Hasil Kerjasama ION Mobility dengan TVS
Project Dynamo, Motor Listrik Hasil Kerjasama ION Mobility dengan TVS.

Liputan6.com, Jakarta - Merek motor listrik asal Singapura Ion Mobility mulai memasuki segmen pasar motor sport dengan meluncurkan Project Dynamo pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang dilaksanakan di ICE Bsd City, Tangerang Selatan. 

Project Dynamo merupakan hasil dari kolaborasi strategis ION Mobility dengan TVS Motor Company, perusahaan manufaktur motor roda dua dan roda tiga terbesar di dunia. 

ION Mobility dan TVS Motor memperdalam kolaborasi mereka melalui Project Dynamo yang sudah dilakukan sejak Februari 2023 lalu setelah TVS Motor memimpin pendanaan Seri A ION Mobility sebesar US$18,7 juta sebagai investor strategis.

Project Dynamo merupakan adaptasi konseptual ION Mobility terhadap TVS X, motor listrik crossover premium unggulan TVS Motor yang diluncurkan awal tahun ini. Melalui motor listrik ini, ION bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengendara di Indonesia yang mengutamakan performa dan kecepatan, serta kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan. 

Project Dynamo terus dikembangkan dengan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengendara dengan penanganan, akselerasi, dan fitur digital cerdas lainnya. Melalui Project Dynamo, produk sepeda motor listrik ION Mobility akan terus dirancang dengan cermat dengan mempertimbangkan pengendara sepeda motor Indonesia, serta fitur dan karakteristik khas dari ION.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan tim di ION Mobility untuk mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan TVS Motor dalam mengembangkan segmen motor sport, dengan TVS X yang luar biasa sebagai titik awal Project Dynamo,” ucap James Chan selaku Founder dan CEO ION Mobility.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Sama Jangka Panjang

Project Dynamo merupakan bagian dari komitmen jangka panjang ION Mobility terhadap industri sepeda motor listrik di Indonesia. Hal ini terlihat jelas dari tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang tinggi yang ingin dicapai oleh ION Mobility melalui M1-S, dimulai dari lini produksi paket baterai berkapasitas tinggi dan jalur perakitan kendaraan di pabrik Karawang Timur yang sedang dalam tahap akhir uji coba. 

Kedepannya, ION Mobility berharap dapat mendorong penciptaan lapangan kerja di industri sepeda motor listrik melalui perekrutan tenaga kerja mandiri yang lebih besar dan membangun kolaborasi dengan supplier di Indonesia, sambil secara aktif berkontribusi pada pengembangan pengetahuan dan teknologi di industri ini.

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya