Perkuat Ekosistem, Hyundai Tambah Jaringan Pengisian Baterai Cepat di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menambah jaringan pengisian cepat alias fast charging di salah satu kedai kopi terbesar

oleh Arief Aszhari diperbarui 01 Nov 2023, 01:06 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2023, 21:02 WIB
Hyundai Tambah Jaringan Pengisian Cepat Baterai di Indonesia (Arief A/Liputan6.com)
Hyundai Tambah Jaringan Pengisian Cepat Baterai di Indonesia (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menambah jaringan pengisian cepat alias fast charging di salah satu kedai kopi terbesar. Fasilitas ini, diperuntukkan bagi para pengunjung gerai dan pengguna kendaraan listrik secara luas, mulai 31 Oktober 2023.

Dijelaskan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Officer PT HMID, pihaknya bangga bisa menghadirkan EV fast charging station yang akan memberi kemudahan lebih bagi konsumen dalam menjalani mobilitasnya sehari-hari bersama kendaraan listrik.

"Langkah ini sejalan dengan komitmen HMID, dalam mengakselarasi elektrifikasi di industri otomotif Indonesia sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi konsumen terhadap produk kendaraan listrik dan fasilitas pendukungnya," jelas pria yang akrab disapa Frans, Selasa (31/10/2023).

Perluasan jaringan ini, sekaligus menegaskan upaya berkelanjutan HMID dalam memperkuat ekositem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya melalui ekspansi jaringan pengisian di berbagai wilayah Tanah Air.

Sementara itu, pabrikan asal Korea Selatan ini terus berupaya untuk memperluas ketersediaan charging station di fasilitas publik, termasuk di mal. Sebelumnya, HMID telah mengumumkan kerjasama bersama PT Lippo Malls Indonesia untuk mendirikan EV Charging Station di 52 lokasi mal.

Selain itu, Hyundai juga tengah melakukan uji coba EV Ultra-fast Charging Station di Plaza Indonesia, dan akan terus membangun lebih banyak Ultra-fast Charging Stations dari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekspansi

Hyundai Tambah Jaringan Pengisian Cepat Baterai di Indonesia (Arief A/Liputan6.com)
Hyundai Tambah Jaringan Pengisian Cepat Baterai di Indonesia (Arief A/Liputan6.com)

Ekspansi jaringan secara menyeluruh, dan berkelanjutan juga menjadi bagian dari upaya Hyundai dalam menjawab permintaan kendaraan listrik di Indonesia yang meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut data Gaikindo, penjualan kendaraan listrik di Indonesia selama Januari hingga September 2023 mencapai 12.081 unit, naik 279 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dalam kurun waktu yang sama, produksi kendaraan listrik di Indonesia ikut meningkat 130 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bahaya Sampah Plastik di Laut
Infografis bahaya sampah plastik di laut. (dok. TKN PSL)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya