Proton eMas 7 Bersiap Pamer Interior, Simak Bocorannya

Prototipe Proton eMas 7 akan meluncur pada ajang pameran Auto Car Expo (ACE) 2024. Pameran itu akan menjadi yang perdana bagi Proton eMas 7 untuk menunjukan interiornya.

oleh Rendy Yansah diperbarui 01 Okt 2024, 18:12 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 18:12 WIB
Proton eMas 7
Ilustrasi Proton eMas 7 pada ajang pameran Auto Car Expo (ACE) 2024. (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Prototipe Proton eMas 7 akan diperkenalkan pada ajang pameran Auto Car Expo (ACE) 2024 yang akan berlangsung pada 26-27 Oktober mendatang di Setia City Convention Centre (SCCC), Malaysia.

Pada pameran itu nantinya akan menjadi yang perdana bagi Proton eMas 7 untuk menunjukan interiornya. 

Mobil yang akan dibawa pada pameran tersebut adalah unit praproduksi yang dilabel sebagai prototipe. Meskipun begitu, pengunjung yang tertarik tetap bisa menyentuh dan mencoba eMas 7.

Kendaraan listrik pertama dari jenama asal Malaysia itu melakukan 49 proses pengujian tambahan untuk memenuhi standar sebelum dipasarkan ke kancah lokal dan global.

Cetakan SUV eMas 7 bukanlah Geely Galaxy E5 yang dimodifikasi secara total. Hanya saja, ada beberapa fitur dan teknologi yang digunakan dari Geely Galaxy E5. 

Pada Juli lalu, uji ground clearance sudah disimulasikan dengan melakukan uji polisi tidur untuk meniru kondisi sebenarnya di jalan Malaysia.

Meskipun menemukan sejumlah masalah selama pengujian, masalah tersebut sudah diperbaiki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengujian SUV Proton eMas 7

Proton mengklaim penyetelan suspensi sudah diperbaiki untuk pasar Malaysia. Pengaturannya lebih kaku daripada versi di China, yang mana dapat memberikan kenyamanan berkendara dan kontrol bodi yang lebih baik. Rencana Proton eMas 7 adalah diluncurkan akhir tahun ini.

Saat ini belum ada pengumuman terkait spesifikasi resmi dari Proton eMas 7. Meskipun begitu, SUV tersebut diharapkan memiliki mesin yang sama dengan Galaxy E5.

Tenaga penggerak Geely dilengkapi dengan motor depan tunggal (FWD) yang menghasilkan tenaga 218 PS (160 kW) dan torsi 320 Nm. Daya yang dihasilkan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,9 detik.

Untuk daya penyimpanan, ada dua pilihan, yaitu baterai berkapasitas 49,52 kWh dengan jangkauan CLTC 400 km, dan yang kedua 60,22 kWh dengan jangkauan hingga 530 km hanya dengan sekali pengisian daya.

Buat pelanggan yang tertarik dan menantikan Proton eMas 7, ada banyak yang akan disorot dari Proton eMas 7, mulai dari tampilan luar, dalam dan spesifikasinya. 

Infografis Mobil Masuk Jakarta Harus Bayar
Infografis Mobil Masuk Jakarta Harus Bayar
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya