6 Mobil Super Besar Buat Pengendara Bertubuh Gemuk

Memiliki tubuh besar seringkali menyulitkan orang memilih mobil yang nyaman. Inilah 6 mobil yang diklaim nyaman untuk orang berbadan super.

oleh Syahid Latif diperbarui 25 Jan 2014, 19:37 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2014, 19:37 WIB
6-mobil-super-besar40125b.jpg
Masyarakat dunia kini semakin gemuk. Bahkan sebuah laporan statistika memperkirakan lebih dari 35% penduduk Amerika Serikat dan 25% warga Inggris sudah mengalami obesitas.

Dengan ukuran tubuh yang ekstra besar tersebut, orang gemuk harus memikirkan luas sebuah kendaraan sebelum membelinya.

Mobil yang mulus dan ekonomi memang menjadi faktor utama. Namun bagi kalangan bertubuh besar, masuk dengan leluasa ke dalam sebuah mobil tentunya menjadi perhatian utama.

Tak hanya bisa masuk kendaraan, posisi setir yang nyaman juga menjadi isu besar bagi orang gemuk. Hal ini penting karena menyangkut keselamatan berkendara.

Sudah menjadi pengetahuan umum, kendaraan besar pastinya menawarkan kenyamanan lebih baik bagi orang gemuk. Namun tak semua mobil jenis SUV merupakan pilihan terbaik.

Mengutip laporan Businessinsider, Sabtu (25/1/2014), berikut adalah 6 merek mobil yang cocok untuk orang gemuk:

mobil-toyota-land-cruiser-140125b.jpg

1. Toyota Land Cruiser

Selain diklaim tak bisa dihancurkan, Toyota Land Cruiser juga memberikan ruang yang lapang bagi penumpangnya. Mobil buatan Jepang yang memiliki lebar 61 inchi untuk bahu dan 59,8 inchi untuk pinggul, membuat mobil SUV lain takluk.

mobil-honda-accord-140125b.jpg

2. Audi A8

Jika Anda menginginkan interior mobil sekelas sedan namun dengan ruang cukup lapang, Audi A8 mungkin jawabannya. Jika luas 60,1 inchi ruang pinggul tak mencukupi di kursi depan, Anda bisa mempekerjakan sopir dan duduk dibelakang dengan layanan khas pesawat.

mobil-ford-taurus-140125b.jpg

3. Chrsyler 300

Produsen sedan tipe sport dari Chrsyler ini memberikan banyak kemewahan di bagian interior. Ruang lega seluas 59,5 inchi untuk bahu dan 56,2 inchi untuk pinggu dijamin memberikan kenyamanan bagi penumpang kelas berat.

mobil-chrysler300-140125b.jpg

4. Ford Taurus

Sebelum penduduk AS berpaling ke merek lain, Ford Taurus merupkan salah satu mobil paling banyak dijual di Negeri Paman Sam ini. Kini, Ford kembali harus dengan menyuguhkan senjata rahasia yang bisa membantu mengangkat pamornya kembali, ruang pinggang yang lebih lapang.

mobil-cadillac-escalade-140125b.jpg

5. Honda Accord

Inilah salah satu produksi mobil Jepang yang telah mengubah pasar mobil keluarga kelas menengah sejak era 1976. Kursi depan menyuguhkan luas lapang untuk pinggul penumpang hingga lebar mencapai 56,6 inchi.

mobil-audi-a8-140125b.jpg

6. Cadilac Escalade

Beli yang besar atau pulang saja. Escalades merupakan satu-satu solusi ketika semua jenis kendaraan masih dianggap nyaman. Mobil ini cocok untuk penumpang dengan tulang besar. Tempat duduknya memang tak terlalu luas, namun ruangan di dalam kendaraan siap memberikan kenyamanan tanpa batas.
(Shd)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya