Teknologi Canggih Apa yang Ada di BMW Seri 5 Sporty?

Mobil BMW Seri 5 terbaru berkarakter sporty dilingkupi berbagai teknologi canggih. Semua itu untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 28 Jan 2014, 18:13 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2014, 18:13 WIB
bmw5-140128c.jpg
Mobil BMW Seri 5 Sporty terbaru hadir dengan detil teknologi canggih. Semua itu demi kenyamanan dan keamanan pengendara dan penumpang. Penampilan eksterior dan interiornya menunjukkan kelas mobil asal Jerman ini.

Fitur canggih apa saja yang ada di mobil BMW Seri 5 terbaru ini?

1. Di bagian interiornya terdapat control display berukuran 10.2 inci dikombinasikan dengan BMW Navigation System Professional yang disebut sistem operasi iDrive Touch yang dibingkai dengan lis krom.  

2. Ada tawaran hiburan yang ditawarkan mobil mewah ini dengan layar tablet berpenampilan ukuran 9.2 inci, fungsi TV, DVD drive, dan koneksi USB. Output audio diolah dalam sistem Harman Kardon Surround Sound dengan 16 spiker berkekuatan 600W. Penerangan di dalam mobil terbantu dengan lampu ambient bernuansa warna oranye dan putih.

3. Sistem operasi iDrive Touch Controller terbaru dalam mobil ini memiliki permukaan sentuh sensitif. Agar pengemudi tak terganggu dengan munculnya cahaya dari luar mobil, BMW 535iM Sport melindunginya dengan High Beam Assistant antisilau yang sekaligus juga diperlengkapi lampu depan Adaptive LED baru.

4. Salah satu kelebihan mobil mewah ini seperti dalam peluncuran BMW Seri 5 Sporty di kawasan Senayan Jakarta, Selasa (28/1/2014) ada pada sasisnya. Sumbu roda depan double-wishbone dan sumbu roda belakang terbuat dari bahan aluminium. Kedua sumbu roda ini memungkinkan sistem pegas dan peredam kejut memberikan respon akurat pada kondisi jalan yang tak menentu.

5. Ketika menghadapi kondisi tak menentu, pengemudi bisa menyesuai performa kendaraan dengan cara memfungsikan tombol Driving Experience Control yang menjadi fitur standar BMW tipe ini. Tinggal pilih: ada Sport+, Sport, Comfort, dan ECO PRO. Dengan demikian maka terjadilah perubahan respon akselerasi dan kemudi serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut secara elektronik.

Seluruh performa BMW Seri 5 terbaru didukung kuat oleh mesin yang ampuh. Mesinnya jenis TwinPower empat silinder dan enam silinder. Alhasil, selain mobil sporty ini hemat bahan bakar, juga suara mesin amat halus, dan cepat.

Beberapa pilihan mesin yang menyertai mobil BMW Seri 5 terbaru ada TwinPower Turbo bensin pada model BMW 520i, BMW 528i, dan BMW 535i serta TwinPower Turbo diesel pada BMW 520d. (Vin/Igw)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya