Surat Suara Pilkada Telah Tiba di Medan dan Labusel

Surat suara tersebut diangkut dari Kota Bogor dengan menggunakan dua unit truk.

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Nov 2015, 02:06 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2015, 02:06 WIB
20151117-Pilkada
Surat suara Pilkada tiba di Medan. (Liputan6.com/Reza Perdana)

Liputan6.com, Medan - Sebanyak 2.036.135 surat suara yang akan digunakan pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 di Medan, Sumatera Utara sudah tiba. Surat suara tersebut diangkut dari Kota Bogor dengan menggunakan dua unit truk.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan bidang Divisi Logistik Irwansyah mengatakan saat ini surat suara tersebut diletakkan di Gudang Kargo eks Bandara Polonia dengan rincian 1.020 boks dengan masing-masing boks berisikan 2.000 surat suara.

"Ada 1 kotak yang diperuntukkan bagi pemungutan suara ulang, isinya sebanyak 2.000 lembar. Kita akan menyortir surat suara untuk melihat apakah rusak atau tidak, kemudian dilakukan pengepakan yang akan didistribusikan ke 3.024 TPS di Medan,” kata Irwansyah, Medan, Senin (16/11/2015)

‎Untuk pengawalan logistik Pilkada berupa surat suara ini, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku akan menugaskan 4 personel dari Polresta Medan.

"Betugas kita akan terus berjaga, kita akan awasi terus saat pengepakan, pengiriman hingga penyimpanan,” ucap Mardiaz.

‎Pilkada Kota Medan diikuti dua pasang calon, yakni Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dengan nomor urut 1 dan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma dengan nomor urut 2.

Selain Kota Medan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf menyebutkan bahwa logistik Pilkada juga telah sampai di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhan Batu Selatan (Labusel). Sebanyak 52 kotak suara, 2 kotak surat pemilihan ulang beserta dengan perangkat lainnya telah sampai pada pukul 08.15 tadi pagi.

"Logistik Pilkada telah sampai di KPUD Labusel pagi tadi, logistik itu diangkut truk box dengan BK 9545 TD yang dikemudikan Razali bersama Sofyan dan dilakukan pengawasan serta pengawalan dari personel Polres Labuhan Batu," ungkap Helfi. (Ali/Mar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya