Strategi Sandiaga Uno Kalahkan Elektabilitas Ahok

Sandiaga optimistis bisa merebut dukungan warga DKI Jakarta jika nanti diusung oleh PDIP.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 26 Apr 2016, 08:59 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2016, 08:59 WIB
20160319-Balon-Gubernur-DKI-Jakarta-Sandiaga-Uno-FF
Balon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan paparan di kantor DPC Demokrat, Jakarta, Sabtu (19/3). Kehadiran Sandi Uno untuk mengikuti rapat rakyat dengan tema “Kriteria Calon Gubernur Jakarta”. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki strategi khusus untuk menghadapi elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terus meningkat. Politikus Partai Gerindra ini ikut mendaftar dalam penjaringan bakal calon gubernur yang dilakukan PDIP.

"Strateginya terus mendekati rakyat, menengah ke bawah‎. Angka-angka (elektabilitas) itu kan selama ini hanya angka, tapi kalau kita tidak bisa dekat dengan rakyat kita semakin jauh menanggapi aspirasi rakyat," kata Sandiaga Uno di Kantor DPD PDIP Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 25 April 2016.

Untuk itu, Sandiaga optimistis bisa merebut dukungan warga DKI Jakarta jika nanti diusung oleh PDIP. Dia pun memuji partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Seperti PDIP kita harus dekat dengan wong cilik, maka saya mendatangi partai wong cilik. Insya Allah menang dan kerja terus," ujar dia.

Meski demikian, dia menekankan jika strategi yang dilakukannya saat ini tidak akan memecah belah kerukunan warga Ibu Kota. Sebab dia mengaku, niatannya untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 adalah untuk semakin memajukan Jakarta.

"Saya ini tidak ingin sikut-menyikut, memecah belah dan hanya ingin menjadikan Jakarta terus semakin baik, semoga PDIP bisa mempertimbangkan saya ini," Sandiaga menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya