Sinyal Kuat Koalisi Gerindra-PDIP di Pilkada DKI

Sinyal kuat menurut Taufik adalah kedatangan PDIP saat Rakerda Partai Gerindra DKI Sabtu lalu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 12 Mei 2016, 19:49 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2016, 19:49 WIB
20160503- M Taufik Bantah Pernah Bertemu Aguan-Jakarta- Helmi Afandi
Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta, M Taufik kembali diperiksa penyidik KPK, Jakarta (3/5) Taufik diperiksa sebagai saksi untuk tersangka M Sanusi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik kembali memberi sinyal bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada 2017 mendatang.

Sinyal kuat menurut Taufik adalah kedatangan PDIP saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra DKI pada Sabtu lalu. Saat ini, Gerindra juga sedang menyiapkan pertemuan lanjutan untuk membahas koalisi dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.


"Minggu-minggu ini kita mau bertemu. PDIP kan lagi fit and proper test, habis itu kita ke sana. Kan perlu dialog dulu sebelum koalisi," ujar Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Meski begitu, Taufik mengaku tak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan koalisi dengan sejumlah partai politik, tidak hanya dengan PDIP dalam Pilkada 2017.

"Ya enggak apa-apa (koalisi gemuk). Saya kira koalisi kan karena ada kesamaan pandangan," ujar Taufik

Diketahui, Partai Gerindra memiliki tiga nama bakal cagub DKI, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Mantan Wakil Menteri Pertahanan Mayjen Sjafrie Sjamsoeddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya