Pindah Haluan, Golkar Dukung Bupati Brebes Idza Priyanti

Rekomendasi Golkar sudah turun diberikan kepada Idza Priyanti. Siapa nantinya yang menjadi bakal calon wakil bupatinya Golkar mendukung.

oleh Fajar Eko Nugroho diperbarui 26 Agu 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2016, 14:50 WIB
Teguh Turmudi
Ketua DPD Partai Golkar Brebes Terpilih, Teguh Turmudi. (Fajar Eko Nugroho/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan Bupati Brebes Petahana Idza Priyanti akhirnya mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat Partai Golkar di Jakarta. Rekomendasi diberikan lantaran Bupati Brebes dianggap memiliki elektabilitas tinggi dibandingkan para bakal calon bupati lainya yang akan maju pada Pilkada Brebes 2017 mendatang.  

Pascaperalihan pucuk pimpinan Partai Golkar Brebes membuat peta politik pilkada Brebes 2017 mendatang berubah. Sebab, sebelumnya partai berlambang pohon beringin itu berencana akan membentuk koalisi besar untuk bersaing dengan bupati petahana.

Akan tetapi, Partai Golkar saat ini justru telah berubah haluan mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Petahana Idza Priyanti untuk maju dalam pilkada Brebes. Ketua DPD Partai Golkar Brebes terpilih, Teguh Turmudi tidak membantah jika Idza Priyanti telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Kendati demikian, Teguh tidak menjelaskan secara rinci apakah rekomendasi yang diberikan sebagai pengusung atau pendukung.  

"Ya memang benar ibu Idza Priyanti telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Brebes 2017 mendatang," ucap Teguh Turmudi kepada Liputan6.com, Kamis 25 Agustus 2016.  

Ia tidak mengetahui secara pasti bagaimana proses rekomendasi itu turun pada Idza. Teguh mengaku hanya mengantarkan surat dari DPD Partai Golkar untuk menyaksikan pemberian rekomendasi DPP Partai Golkar di Jakarta.  

"Yang jelas rekomendasi Golkar sudah turun diberikan kepada Idza Priyanti. Terkait siapa nantinya yang menjadi bakal calon wakil bupatinya kita siap mendukungnya," sambung dia.  

Sebelumnya, Idza enggan berkomentar banyak terkait pemberian rekomendasi dari partai Golkar. Idza hanya menjelaskan dirinya hanya melakukan komunikasi politik dan silaturahmi dengan Partai Golkar.  

Dengan demikian, peluang Idza Priyanti diusung dan didukung sejumlah partai politik pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang semakin besar.  

Selain sebagai kader PDIP, Idza pun berpeluang mendapatkan rekomendasi. Ia juga telah didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, Idza pun juga dikabarkan telah mendapatkan rekomendasi menjadi bakal calon Bupati oleh PKB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya