Rapat soal Pilkada, Petinggi PDIP Kumpul di Rumah Megawati

Pembahasan terkait DKI Jakarta akan dilakukan terakhir, usai pembahasan Pilkada di daerah lain selesai semua.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 13 Sep 2016, 18:26 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2016, 18:26 WIB
20150721-Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP-Depok-Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri saat menghadiri sekolah partai di Wisma Kinasih, Jawa Barat, Selasa (21/7/2015). Dalam kesempatan itu, Megawati memuji setinggi langit kinerja Risma, Walikota Surabaya. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini berkumpul di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, Jakarta Pusat. Para pimpinan DPP Partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut membahas pelaksanaan Pilkada 2017.

Hal itu disampaikan Wakil Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga. Dia pun mengungkapkan, tak ada pembahasan soal siapa Cagub DKI yang akan diusung pada Pilkada 2017.

"Ini rapat biasa. Persiapan Pilkada yang belum selesai. Ini hal biasanya saja. Persiapan di Indonesia Tengah dan Timur. Karena jaraknya jauh, dan pengurusan dokumennya harus dilakukan segera. Jadi tak ada pembahasan soal Pilkada DKI," ucap Eriko di Teuku Umar, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Menurut dia, pembahasan terkait DKI Jakarta akan dilakukan terakhir, usai pembahasan Pilkada di daerah lain sudah selesai semua. Dia pun memprediksi akhir minggu ini, selesai semuanya.

"Mudah-mudahan, akhir minggu ini rapat selesai. DKI baru bahas terakhir," jelas Eriko.

Saat ditanyakan, apakah sudah ada nama calon yang diusung partainya di Pilkada DKI? Dia hanya mengatakan, "Itu rahasia."

Tampak terlihat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir. Kemudian Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira, dan Hendrawan Supratikno. Kemudian, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq, serta politisi PDP lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya