Sophia Latjuba Fans Berat Rano Karno, Ini Kata Si Doel

Sophia Latjuba jatuh cinta pada dunia seni karena pesona aktor pria dalam film Gita Cinta dari SMA. Aktor itu adalah Rano Karno.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 29 Okt 2016, 14:18 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2016, 14:18 WIB
Sophia Latjuba
Sophia Latjuba [foto: instagram]

Liputan6.com, Serang - Artis yang kini menjadi juru bicara tim sukses pasangan Ahok-Djarot, Sophia Latjuba mengaku jatuh cinta pada dunia seni karena pesona aktor pria dalam film Gita Cinta dari SMA yang tayang pada 1979. Aktor itu adalah Rano Karno yang saat ini menjadi calon petahana Gubernur Banten.

Pria yang juga terkenal dengan karakter si Doel itu tersanjung atas pengakuan pacar Ariel Noah itu.

"Sejak kali pertama mengenalnya, saya tahu dia memiliki talenta. Wawasannya luas dan tak pernah berhenti untuk belajar. Pemahamannya atas banyak hal mengindikasikan Sophia bukan sekadar (artis) biasa-biasa saja," kata Rano Karno, saat ditemui di Kota Serang, Sabtu (29/10/2016).

Sophia Latjuba dan Rano Karno [foto: instagram]

Dia pun menilai ibu dua anak ini merupakan orang yang peduli pada lingkungan sekitar dan selalu ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih yang berada di dekatnya. Sosoknya sama besar dengan sang kakek, HM Latjuba, seorang duta luar biasa dan menteri berkuasa penuh Republik Indonesia pada 1955-1957.

"Saya mengenal Sophia Latjuba dalam film Bilur-Bilur Cinta Penyesalan. Caranya memahami dinamika yang berkembang di masyarakat juga menunjukkan kalau Sophia bukan tipologi orang yang duduk diam dan tak peduli pada lingkungan. Dia bergerak, bekerja, dan selalu ingin berbuat banyak hal yang memberi manfaat bagi masyarakat," tegas Rano.

Sebelumnya, wanita kelahiran Jerman, 18 Agustus 1970 itu mengaku terpana dengan pesona seorang aktor pria dalam film Gita Cinta dari SMA yang tayang pada 1979.

Bahkan kecintaan Sophia Latjuba kepada Rano Karno ditunjukkannya dengan cara mengunggah fotonya bersama si Doel di Instagram dengan tulisan, "Karena nonton Gita Cinta dari SMA saya mimpi jadi pemain film. Bang Rano, I'm your biggest fan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya