Sandiaga: Kaum Perempuan Penopang Ekonomi Jakarta

Sandiaga Uno jawab keraguan Ahok terkait program pencetak wirausaha baru di Jakarta

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 17 Des 2016, 19:04 WIB
Diterbitkan 17 Des 2016, 19:04 WIB
20161206-Cawagub-Sandiaga-Uno-Sosialisasi-Dengan-Warga-Jelambar-Jakarta-YP
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menemui warga Jelambar, Jakarta Barat, Selasa (6/12). Selain meminta doa restu, Sandiaga Uno juga mensosialisasikan visi dan misinya bila terpilih nanti. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi peran perempuan saat ini. Di era modern, peran perempuan tidak lagi sekedar urusan dapur dan mengurus anak, namun juga sebagai penopang ekonomi.

"Ibu-ibu ini adalah perempuan-perempuan hebat, perempuan mandiri. Multi tasker. Mereka selain mengurus keluarga, mengurus anak, masak, mencuci, mereka juga punya kegiatan-kegiatan ekonomi yang menciptakan lapangan kerja," ujar Sandiaga saat berkampanye di Kampung Bendungan Melayu, Jalan Masjid Al Anfal, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2016).

"Kita harus memuliakan perempuan, karena perempuan itu betul-betul sekarang menjadi sumber penopang bagi ekonomi kita. Bagaimana ekonomi Jakarta di akar-akar rumput ini makin bergerak," dia menambahkan.

Pasangan Cagub Anies Baswedan ini optimistis program yang digagasnya bila kelak terpilih, akan membantu laju roda ekonomi kaum perempuan. Program tersebut adalah program OK-OCE atau One Kecamatan One Center.

"Tadi ada ibu-ibu yang bilang bagaimana permodalannya, bagaimana lahan usahanya. Itu yang nanti akan diselesaikan oleh program OK-OCE," ujar Sandiaga.

Program ini adalah langkah awal untuk mempersiapkan 200 ribu wirausahawan baru. Meski sempat dipertanyakan efektifitasnya oleh pasangan Ahok-Djarot, dia optimistis program ini dapat berjalan mulus.

"Ini merupakan bukti nyata, konkret, bukan 'akan'. Saya sudah buktikan, pengusaha-pengusaha ini sudah lahir, pelaku ekonomi sudah ada. Permodalannya sudah terjangkau khususnya perbankan syariah.

"Program OK-OCE sudah berjalan dan sudah mulai menghasilkan pengusaha-pengusaha baru," kata Sandiaga meyakinkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya