Didampingi Djarot, Setnov Bersyukur Golkar Gelar Pengajian

Setya Novanto bersyukur, Golkar bisa mengadakan acara pengajian di daerah Jakarta Selatan.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 31 Mar 2017, 08:34 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 08:34 WIB
Ketua Umum Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham juga para petinggi partai lainnya, menghadiri pengajian di Gedung Serbaguna Kosgoro, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hadir pula calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang diusung Partai Golkar.

"Tadi saya dan Pak Djarot, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, turun langsung untuk bersalam-salaman dengan ratusan kader Partai Golkar," ujar Setya Novanto di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 30 Maret 2017.

Ia bersyukur bisa mengadakan acara pengajian di daerah Jakarta Selatan. Baginya, pengajian yang diadakan Partai Golkar ini merupakan representasi dari partai yang tidak lepas dari ke-Islaman.

"Demikian juga menunjukkan bahwa Partai Golkar tidak hanya berkarya bagi bangsa dan negara, tapi juga melandaskan karya nyatanya pada nilai-nilai keagamaan, nilai-nilai ilahiah yang sakral sehingga manfaatnya bisa dirasakan di dunia dan di akhirat," papar pria yang kerap disapa Setnov ini.

Ketua DPR ini juga mengatakan, Golkar memiliki sejarah panjang dan erat hubungannya dengan perjuangan Islam di Indonesia. Karena itu, nilai-nilai keislaman tidak mungkin dilepaskan dari perjuangan Islam itu sendiri.

Setnov berharap, dengan ada pengajian ini dapat mempererat persaudaraan dan menunjukkan kalau partai politik bersama dengan agama bisa sejalan.

"Partai Golkar berharap, dengan hubungan yang erat tersebut semakin menunjukkan bahwa relasi partai politik dan agama bisa ditempatkan dalam posisi yang saling beriringan, saling mendukung, sehingga politik akan menjadi jalan yang sejuk dan teduh bagi rakyat, seperti tujuan Islam sebagai rahmatan lil alamin," pungkas Setnov.

Selain Setnov, Djarot, dan Idrus, pengajian Golkar se-Kecamatan Jagakarsa ini turut dihadiri Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I, Nusron Wahid, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi, Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan Ikhsan Ingratubun, dan sejumlah tokoh lainnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya