Setya Novanto Optimistis Ahok - Djarot Menang Pilkada DKI 2017

Novanto yakin pasangan itu menang setelah melihat dari cara Ahok - Djarot menyosialisasikan programnya dan terus merangkul semua elemen.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 03 Apr 2017, 19:09 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2017, 19:09 WIB
Konser Gue 2, Megawati Coblos Nomor Urut 2
Cagub dan Cawagub Nomor Urut 2 Ahok-Djarot memberikan salam dua jari kepada ribuan pendukungnya saat "Konser Gue 2" di "ex golf driving range" Senayan, Jakarta, (4/2). (Liputan6/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto optimistis pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat bisa menang dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017. Dia yakin pasangan itu menang setelah melihat dari cara Ahok - Djarot menyosialisasikan programnya dan terus merangkul semua elemen di Ibu Kota.

"Sekarang kita sudah lihat, Djarot dan Basuki ini sudah terus sosialisasi dan terus juga ke tempat-tempat, dan dari kemarin kita ke pengajian-pengajian, ke tempat ulama-ulama dan juga para habib. Ini menunjukkan niat saudara Ahok yang begitu tulus kepada agama Islam," kata Novanto di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 2 April 2017.

Ketua DPR ini menambahkan, pasangan calon nomo urut dua tersebut telah memberikan beberapa solusi untuk Jakarta selama menjabat. Untuk itu, lanjut dia, Ahok - Djarot bisa menjadi contoh pemimpin yang membawa perubahan ke arah lebih baik.

"Dan Beliau juga memberikan (solusi) masalah-masalah yang sangat besar dan sangat berarti, dan inilah pemimpin yang harus kita contoh saat ini," ujar Novanto.

Dia juga menyampaikan pihaknya sudah siap mengawal pemungutan suara putaran kedua. Saksi-saksi dari Golkar nantinya ditugaskan di seluruh TPS di DKI Jakarta.

"Saksi telah menyadari semua demi kepentingan lebih jauh, dan tentu sudah mempelajari. Tapi buat kelompok Ahok - Djarot adalah kebersamaan, tidak boleh menghina, tidak boleh memfitnah, tetapi memberikan yang terbaik buat kepentingan buat DKI," ucap Novanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya