Lewat Kode Jari, Perindo Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Menuju Pesta Demokrasi tahun 2024, Partai Perindo memperkenalkan strategi baru dalam berkampanye. Salah satunya adalah dengan kode jari.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Jun 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 06:58 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Menuju Pesta Demokrasi tahun 2024, Partai Perindo memperkenalkan strategi baru dalam berkampanye. Salah satunya adalah dengan kode jari.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, kode jari dilakukan dengan menempelkan dan menyilangkan ibu jari dengan jari telunjuk di bagian ujungnya (finger heart), sehingga terlihat seperti sayap.

“Ini tanda Sayap Partai Perindo. Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera,” ujar pria karib disapa HT seperti dikutip dari keterangan diterima, Selasa (27/6/2023).

HT mengajak, seluruh kader dapat berkampanye dengan tanda Sayap Partai Perindo. Khususnya, saat para anggota dan kader Partai Perindo melakukan sesi foto.

"Ini jurus baru kampanye dengan kode finger heart sebagai tanda sayap Partai Perindo ini, tampaknya bakal menyusul keberadaan Mars Perindo yang banyak mencuri perhatian masyarakat," yakin dia.

HT meyakini, lirik lagu mars partainya memiliki semangat. Sehingga, mars yang diciptakan Liliana Tanoesoedibjo itu terdengar easy listening dan banyak dihafal masyarakat.

"Kita akan sosialisasikan. Ini akan jadi bahan kampanye kita," kata HT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Mudah Dikenal

Dengan kampanye menggunakan tanda sayap Perindo itu, masyarakat nantinya akan lebih mudah lagi mengenal Partai Perindo, selain dengan Mars Perindo, Gerobak Perindo dan lainnya.

"Kalau Mars Perindo kan panjang, tapi kalau kita kampanye begini, apa ini, nanti orang jawab: Saya Perindo. Nanti kita sosialisasikan," Hary menandasi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan tanda Sayap Partai Perindo merupakan simbolisasi kasih sayang. Dia mengungkap, ada pesan Partai Perindo terhadap pentingnya kasih sayang dalam membangun bangsa dan negara.

Pria yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Banten III (Tangerang Raya) itu menyebutkan, tanda Sayap Partai Perindo akan menjadi alat sosialisasi ke masyarakat.

Dia yakin, dengan menempelkan dan menyilangkan ibu jari dan jari telunjuk maka identik dengan logo Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

"Tanda sayap Perindo ini juga bagian dari identitas politik yang identik dengan logo Partai Perindo bertanda sayap," ujar dia.

Sekjen Partai Perindo menginstruksikan kader agar tanda tersebut disampaikan ketika sosialisasi kepada masyarakat.

"Jadi, intinya setiap ada aksi, peragaan tentang tanda sayap berarti itu Partai Perindo," dia menutup.

Infografis MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya