Prabowo Usai Dengar Pidato Gibran: Enggak Salah kan Pilihan Aku, Paten kan ?

Usai Gibran menyampaikan pidatonya, Prabowo memuji Gibran dan meyakinkan bahwa pilihannya terhadap Gibran sebagai cawapres tidak salah.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 25 Okt 2023, 10:28 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 10:28 WIB
Prabowo  dan Gibran rakabumi  Raka saat menyampaikan pidato di Indonesia Arena, GBK , Jakarta. (Istimewa)
Prabowo dan Gibran rakabumi Raka saat menyampaikan pidato di Indonesia Arena, GBK , Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato sebelum mendaftakan diri ke KPU bersama Prabowo Subianto bersama para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dalam paparannya, Gibran sedikit membocorkan sejumlah program -program yang akan dia laksanakan bersama Prabowo bila terpiloh menjadi presiden dan wakil presiden . 

Usai Gibran menyampaikan pidatonya, Prabowo memuji Gibran dan  meyakinkan bahwa pilihannya terhadap Gibran sebagai cawapres tidak salah.

"Enggak salah kan pilihan aku ? Paten enggak ? Paten enggak wakil presiden kita ? Terlalu muda enggak ?..” ucap Prabowo. 

“Enggak..” jawab sejumlah peserta pendukung yang hadir. 

"Gue terlalu tua enggak ?..” tanya Prabowo lagi. 

"Enggak..” jawab hadirin. 

Usai pidato Gibran, acara kemudian ditutup dengan doa bersama mengiringi Prabowo -Gibran yang akan mendaftarkan diri ke KPU.

Doa tersebut dipimpin oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Parade Budaya di Taman Suropati

Prabowo
Bakal capres cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming saat berada di Kertanegara, Jakarta. (Merdeka.com)

Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Persiapan parade bakal capres-cawapres Prabowo dan Gibran dilakukan di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (25/10/2023), pasukan drumband mulai berdatangan dari pukul 07.00 untuk melakukan persiapan parade bakal capres-cawapres ke KPU.

Pasukan drumband tersebut akan mengiringi parade Prabowo-Gibran saat menuju KPU dari Taman Suropati.

 


Pidato di Hadapan Para Pendukung

Prabowo-Gibran Tiba di Indonesia Arena GBK, Kompak Berkemeja Biru
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan diri di sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres 2024 di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Deklarasi dilakukan sebelum Prabowo-Gibran daftar ke KPU. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Sebelum parade, Prabowo-Gibran akan berpidato di depan para pendukung dan simpatisan di Taman Suropati. Setelah itu, bakal pasangan calon (paslon) akan parade kirab budaya ke KPU dengan jalan kaki.

"Dari sana, akan berangkat menuju Taman Suropati, dan akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana kemudian menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo-Gibran akan ke Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta terlebih dahulu bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menyapa para kelompok relawan, setelah itu langsung bertolak ke Taman Suropati.

Selain itu, aparat keamanan yang berjaga di sekitar Taman Suropati juga melakukan persiapan dan penjagaan keamanan serta mengatur arus lalu lintas di lokasi karena sudah mulai dipadati oleh pendukung dan simpatisan yang datang.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya