Ganjar Sebut Pendukungnya Diambil Satu Per Satu: Mereka Tak Punya Nyali Kuat

Ganjar Pranowo menyebut bahwa pendukungnya satu per satu diambil oleh kubu kompetitor di Pilpres 2024. Menurut Ganjar, hal itu menunjukkan lemahnya nyali mereka sehingga tergoda untuk mengalihkan dukungan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 31 Des 2023, 10:58 WIB
Diterbitkan 31 Des 2023, 10:47 WIB
Konsolidasi 45 hari kemenangan Ganjar Mahfud
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politik saat konsolidasi 45 Hari menuju kemenangan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (30/12/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyebut bahwa pendukungnya satu per satu diambil oleh kubu kompetitor di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Ganjar, hal itu menunjukkan lemahnya nyali mereka sehingga tergoda untuk mengalihkan dukungan.

“Bapak ibu apakah godaannya sudah selesai? Teman-teman kita satu per satu diambil, yang mereka tidak punya nyali yang kuat, yang tangguh, dia sudah minggir ke sana,” tutur dalam acara ‘Ganjar-Mahfud 45 Hari Menuju Kemenangan’ di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Namun berbeda dengan yang hadir dalam acara tersebut. Ganjar menyebut mereka sebagai para pendukung yang tangguh.

“Dan inilah kekuatan-kekuatan yang masih kuat, masih tangguh, dan tidak pernah kenal menyerah,” ucap politikus senior PDIP ini.

Ganjar pun meminta doa restu, selama 45 hari ke depan dirinya kembali blusukan dan berkampanye ke seluruh wilayah Indonesia demi memenangkan Pilpres 2024.

“Bapak ibu, 45 hari lagi tidak terlalu lama, izinkan malam ini saya ada di sini, izinkan pagi hari besok kami akan kembali ke lapangan, dan mudah-mudahan bapak ibu diberikan kekuatan agar kita bisa sama-sama bergerak,” ucap Ganjar Pranowo menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Ajak Kerja Keras dan Cepat Layaknya Putusan MK

Konsolidasi 45 hari kemenangan Ganjar Mahfud
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat konsolidasi 45 Hari menuju kemenangan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (30/12/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo siap memenangkan Pilpres 2024. Dia bersama tim pun akan bekerja keras dalam 45 hari ke depan sampai dengan 14 Februari, bergerak cepat layaknya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita akan gaspol dalam waktu 45 hari, kita akan siapkan gerakan yang lebih terstruktur, sistematis dan masif seperti putusan MK Pak. Tapi ini putusan MK yang baik,” tutur Ganjar dalam acara ‘Ganjar-Mahfud 45 Hari Menuju Kemenangan’ di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar menyebut, pihaknya memiliki 21 program unggulan yang harus direalisasikan untuk rakyat. Dia pun mengulas salah satu keberhasilannya saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, yang rencananya akan diberlakukan dengan skala nasional yakni SMK gratis.

“Saya hanya ingin merayakan sebuah program yang ingin saya ceritakan kepada bapak ibu, betapa bahagianya ketika kemarin saya di Solo, saya menginap di satu rumah penduduk warga penjual bubur sumsum, anaknya tidak bisa menemani saya karena malam itu saya ingin menginap di rumahnya,” jelas dia.

“Cerita ini adalah bentuk konkrit di mana anaknya adalah salah satu lulusan pertama dari SMK Jateng yang gratis itu,” sambungnya.

 


Cerita Ganjar Menginap di Rumah Lulusan Program SMK Gratis

Ganjar Pranowo mensosialisasi salah satu program unggulannya, yakni KTP Sakti di Boyolali, Jawa Tengah,
Ganjar Pranowo mensosialisasi salah satu program unggulannya, yakni KTP Sakti di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Tim Media Ganjar Pranowo)

Ganjar pun mengaku sangat bahagia mendapat izin menginap di kediaman tersebut. Rumah yang dulunya reot, kini sudah berubah berkat hasil kerja keras si anak.

“Rumah ini dulu tidak seperti ini, dulu reot mau rubuh, kami tidak pernah bermimpi bahwa rumah kami bisa baik, itu karena anak saya bisa sekolah gratis dan sebelum lulus dia sudah bekerja, dari mulai gaji magang Rp3 juta naik Rp6 juta, naik Rp8 juta, sekarang Rp12 juta,” kata Ganjar mengulang pernyataan si ibu.

Bahkan, lanjutnya, anak tersebut memiliki budi pekerti yang baik. Bukan karena uang, namun hasil rasa cintanya kepada orang tua dan keluarga.

“Yang kemudian mereka mengangkat kemiskinan orang tuanya. Contoh konkret dari apa yang kita lakukan. Maka ketika Pak Mahfud menyampaikan tadi, kita akan replikasi seluruh Indonesia, itulah nawaitu kita untuk mengangkat kemiskinan itu,” Ganjar menandaskan.   


Ganjar-Mahfud Kampanye di 178 Titik Seluruh Indonesia

Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo (tengah) dan Mahfud MD (kanan) saat tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). KPU RI melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 kepada tiga pasang Capres-Cawapres. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyatakan, calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md telah melakukan kampanye di 178 titik seluruh Indonesia hanya dalam waktu singkat.

"28 November, kita memulai perjalanan kampanye. Di hari pertama itu Mas Ganjar dan Prof Mahfud langsung bergerak di tengah-tengah masyarakat Sabang dan Merauke. Dari ujung timur dan ujung barat, menegaskan komitmen pemerataan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia," kata Arsjad di dalam acara 'Ganjar-Mahfud 45 Hari Menuju Kemenangan' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Dalam rangkaian gerak cepat kampanye, lanjut Arsjad, capres Ganjar Pranowo telah menyempatkan datang ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu pun menegaskan bahwa program-program yang baik dan pro rakyat pasti akan dilanjutkan paslon nomor urut tiga.

"Bahkan ditambah dibuat lebih tepat sasaran. Yang masih kurang dibuat lebih baik," jelas dia.

"Hanya dalam waktu satu bulan, Mas Ganjar sudah bergerak di 137 titik. Prof Mahfud bergerak di 41 titik. Totalnya 178 titik dikunjungi oleh Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Dalam waktu sesingkat itu, jauh di atas dua paslon lain. Jelas dong. Gerak cepat ini jelas tidak ada tandingannya. Nggak ada, nggak ada. Luar biasa," sambung Arsjad.

Dia pun mengapresiasi tinggi untuk Ganjar-Mahfud, termasuk seluruh partai pendukung hingga relawan dan simpatisan.

"Mari tepuk tangan juga untuk tim, tim yang bekerja keras gotong royong, luar biasa. Dari rekan-rekan yang namanya partai pendukung, relawan, TPN, TPF, dan semuanya. Luar biasa," Arsjad menandaskan. 

Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya