Cerita Atikoh Disebut Ambisius karena Terjun Bantu Ganjar Kampanye Pilpres 2024

Atikoh mengaku selama ini memang selalu punya kegiatan yang berbeda dengan Ganjar. Terlebih, saat sang suami menjabat Gubernur Jawa Tengah. Dia juga mengaku senang bisa blusukan ke daerah-daerah dan menangkap aspirasi wong cilik.

oleh Winda Nelfira diperbarui 11 Jan 2024, 16:56 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 16:47 WIB
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bercerita tentang dirinya yang disebut ambisius karena membantu suami kampanye Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengaku pernah dianggap ambisius karena dia dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar terjun membantu sang suami di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Siti Atikoh ketika berdialog dengan simpatisan milenial dan generasi Z di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (11/1/2024).

Awalnya, salah satu peserta bernama Tisya mengapresasi Atikoh yang dia anggap sebagai satu-satunya calon ibu negara yang total menyapa warga di berbagai daerah.

"Ibu kayanya calon ibu presiden satu-satunya yang bapak ke mana, ibu ke mana, Mas Alam ke mana, jadi semua gerak dan itu yang menginspirasi kami semua. Jadi, keluarga yang sangat luar biasa," kata Tisya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan kekagumannya kepada Atikoh, karena menjadi calon ibu negara yang enegik dibandingkan istri kontestan Pilpres 2024 lainnya.

Atikoh menanggapi pernyataan Tisya dengan santai. Dia mengatakan, selama ini memang selalu punya kegiatan yang berbeda dengan Ganjar. Terlebih, saat sang suami menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Terima kasih apresiasi terhadap kami. Jadi, memang pas Mas Ganjar jadi gubernur pun, selama 10 tahun, kami ada pembagian tugas. Sebab, sebagai istri kepala wilayah, itu juga ada tanggung jawab ya," kata Siti Atikoh Supriyanti.

"Jadi Kepala PKK, Dekranasda, itu membina dan memberdayakan masyarakat. Jadi, tidak selalu saya menemani Mas Ganjar," sambungnya.

Atikoh menyampaikan, selama ini dia bersama sang putra, Alam, selalu menjadikan Ganjar Pranowo sebagai tempat bersandar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjuang Bersama untuk Kemanfaatan Masyarakat

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bercerita tentang dirinya yang disebut ambisius karena membantu suami kampanye Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Atikoh menyebut, keputusan dirinya dan Alam ke tengah masyarakat karena ingin mendukung dan membantu menggaet suara untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Saatnya kami juga memberikan support kepada Mas Ganjar. Memang sempat, loh ada yang agak nyinyir. Mungkin tahu, ya, yang di sosmed dan sebagainya. Wah, ini, kok, terlalu ambisius, sih," ujar Atikoh.

Atikoh menuturkan, ia dan Alam tidak ambisius. Dia menilai, membantu Ganjar di masa kampanye sudah seharusnya mereka lakukan sebagai keluarga.

"Apalagi kami yang selama ini sudah menjadi bagian dari hidupnya Mas Ganjar. Jadi, prinsip kami, kami berjuang bersama-sama untuk kemanfaatan masyarakat Indonesia," ucap dia.

Terlebih, Atikoh mengaku senang bisa blusukan menemui rakyat. Dia berujar dengan begitu dirinya bisa mengetahui aspirasi wong cilik secara langsung.

"Kalau kita hanya duduk di rumah, kita tidak tahu," kata dia.


Didoakan Jadi Ibu Negara

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bertemu dengan para simpatisan dan sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud di sela kampanye di Lampung, Kamis (11/1/2024).
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bertemu dengan para simpatisan dan sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud di sela kampanye di Lampung, Kamis (11/1/2024). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, bertemu dengan para simpatisan dan sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud di sela-sela kampanye di Lampung. Siti Atikoh hendak menuju Palembang.

Pertemuan Siti Atikoh dengan relawan dan simpatisan berlangsung di Rest Area KM 234 A Toll Bakauheni - Kayu Agung, Way Serdang, Mesuji Regency, Lampung, Kamis (11/1/2024).

Berdasarkan pantauan, Atikoh disambut antusias para sukarelawan yang ada di rest area KM 234. Para relawan dan simpatisan membentangkan spanduk penyambutan untuk Atikoh.

Selain itu, mereka juga mengenakan kaus berwarna merah bergambar dan bertuliskan Ganjar-Mahfud. Mereka menyambut Atikoh dan memberikan buket bunga.

Perwakilan relawan, menyampaikan kepada Atikoh harapan mereka untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Mereka berharap Ganjar-Mahfud menang di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Selamat datang calon ibu negara. Semoga ke depan kalau ke sini lagi sudah menjadi ibu negara," kata seorang ibu kepada Atikoh.


Puji Kekerabatan Warga Lampung

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat mendatangi Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, Provinsi Lampung.
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat mendatangi Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, Provinsi Lampung. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Atikoh menyatakan terharu dengan sambutan relawan dan simpatisan pendukung Ganjar-Mahfud. Dia mengaku tidak menyangka akan banyak massa pendukung yang menyambut kedatangannya di waktu yang singkat tersebut.

"Saya enggak menyangka sambutan seperti ini. Saya kira hanya beberapa orang. Ternyata sampai seperti ini," kata Atikoh.

Lebih lanjut, dia juga memuji kekerabatan masyarakat Lampung. Menurutnya, kekerabatan masyarakat Lampung amat erat.

"Masyarakat Lampung itu luar biasa sekali kekerabatannya. Lampung ini selalu memperlihatkan kebhinekaan. Semoga pertemanan kita langgeng dan perjuangan kita bisa mendapat hasil maksimal pada 2024," ucap Atikoh.

Setelah itu, Atikoh berfoto bersama dengan seluruh relawan. Dia lalu juga berkesempatan untuk berbincang santai dengan para relawan Ganjar-Mahfud di rest area sebelum melanjutkan safari politik ke Palembang dengan perjalanan darat melewati jalur Tol Sumatera.   

  

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya