Sudaryono Minta Kader-Simpatisan Gerindra Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Sudaryono mengatakan kader Gerindra dan seluruh simpatisan atau relawan harus langsung bergerak dalam rangka memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam Pilgub Jateng mendatang.

oleh Tim News diperbarui 23 Agu 2024, 20:19 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2024, 19:30 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono usai menghadiri rapat di DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta, 23 Agustus 2024.
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono usai menghadiri rapat di DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta, 23 Agustus 2024. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono usai menghadiri rapat di DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta, 23 Agustus 2024.

"Jadi hari ini Partai Gerindra secara resmi telah memutuskan untuk mengusung Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan cagub dan wagub Jateng," ujar Sudaryono.

Sudaryono menambahkan, pada kesempatan itu, partainya juga telah memberikan surat dukungan B1-KWK atau surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur, atau Walikota dan Wakil Walikota kepada Ahmad Luthfi untuk dibawa ke KPU sebagai persyaratan pendaftaran.

"Tadi sekaligus juga kami serahkan ke Pak Luthfi surat B1-KWK untuk nanti dibawa ke KPU," terang Sudaryono.

Dengan demikian, ditegaskan Sudaryono bahwa kader Gerindra dan seluruh simpatisan atau relawan harus langsung bergerak dalam rangka memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam Pilgub Jateng mendatang.

"Pada kesempatan ini pula saya selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menghimbau kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan untuk langsung bergerak bahu membahu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin," pungkas orang dekat Prabowo Subianto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra Sebut Ahmad Luthfi Segera Pensiun Dari Kapolda Jawa Tengah

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi akan segera pensiun dari jabatanya.

Menurut dia, hal ini lantaran yang bersangkutan akan bersiap untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. Sehingga Ahmad Luthfi bisa segera focus untuk mengikuti kontestasi tersebut.

"Pada waktunya Pak Luthfi mungkin akan segera pensiun dari kursinya sebagai jabatan kapolda atau pun polisi aktif untuk segera mempersiapkan diri menjadi calon gubernur," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Nantinya setelah pensiun dini, Muzani menyebut Luthfi akan intens menjalin komunikasi politik dengan para elite parpol.

"Dan mungkin setelah itu intensitas komunikasi politik dengan para pihak termasuk dengan pejabat partai akan diintensifkan karena posisinya beliau juga sudah nonaktif sebagai anggota kepolisian RI," ujar Muzani.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya