Janji 3 Bakal Cagub Jakarta untuk Persija dan Jakmania

Tiga pasangan cagub-cawagub Jakarta menjanjikan sejumlah hal untuk Persija dan Jakmania. Simak penjelasannya.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Sep 2024, 12:27 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 12:26 WIB
Pawai Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta bersama The Jakmania melakukan pawai merayakan gelar juara Liga 1 musim 2018 di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (15/12). Persija berhasil juara Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Jakarta 2024. Mereka adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.

Ketiga pasangan calon ini juga sudah membeberkan sejumlah program kerja serta janji untuk warga Jakarta, termasuk klub sepakbola Persija Jakarta dan pendukungnya The Jakmania.

Misalnya, Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung PDIP ini menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai home base atau markas Persija Jakarta.

"Cuma memang stadion luar biasa. Kendalanya selalu lapangan rumputnya enggak bagus-bagus. Jadi saya setuju kalau JIS itu memang menjadi home base-nya Persija," ujar Rano.

Tak hanya itu, pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku, sedih lantaran Training Center (TC) Persija Jakarta yang berada di Sawangan harus dipindahkan. Rano menilai, Persija Jakarta harus memiliki markas sendiri, sehingga tidak perlu pindah-pindah.

"Bagaimana anak-anak mau fokus berlatih? Oke, kalau stadion kita bisa GBK, bisa. JIS bisa. Tapi training camp? Ini harus kuat karena di situ sentranya. Kita bisa ciptain SSB, junior, segala macam," ujar Rano.

"Nah bagaimana anak-anak mau fokus bertanding kalau misal home base berpindah-pindah? Enggak mungkin. Entar di GBK, entar di JIS, entar ke Bekasi, entar ke Bantul. Pasti anak-anak konsentrasi terbagi," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ridwan Kamil Pilih Duduk Bareng Serap Aspirasi The Jakmania

Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono.
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Bakal Calon Gubernur Jakarta (Bakal Cagub) Ridwan Kamil (RK) memaparkan, sejumlah hal terkait visi-misinya di Pilkada Jakarta 2024. Salah satunya, kata Ridwan Kamil, terkait dukungannya terhadap Persija, klub sepak bola asal Jakarta dan pendukung setianya Jakmania.

"Sepak bola tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," ujar pria yang akrab disapa RK pada jumpa pers di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Selain merangkul Persija dan Jakmania, RK juga berkeinginan menjadi pelayan masyarakat Jakarta yang baik. Caranya, kata dia, dengan menerima seluruh opini warga baik yang mendukung dirinya ataupun tidak.

"Karena nanti kalau sudah terpilih, kami (bersama wakilnya Suswono) akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih (dirinya sebagai kandidat cagub Jakarta)," ucap RK.

Ridwan Kamil menambahkan, dirinya akan membuktikan pasangan RIDHO sangat mencintai The Jakmania dan Persija.

Ketimbang umbar janji, Ridwan Kamil justru bakal menggunakan pendekatan dialog. Ridwan Kamil akan duduk bareng bersama dengan suporter Jakmania dan Klub Persija dalam waktu dekat.

Ia ingin bertukar pikiran sekaligus berdiskusi agar memahami hal yang diinginkan oleh Persija dan The Jakmania bila dirinya terpilih nanti.

"Kalau nanti terpilih InsyaAllah pembuktian mencintai Persija dan Jakmania akan kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi, jadi tidak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa, Persija apa. Kalau nanti terpilih InsyaAllah kita perjuangkan. Udah itu," ucap dia.

 


Dharma Pongrekun Janji Gratiskan JIS

Dharma-Kun
Bakal pasangan cagub-cawagub Jakarta 2024 dari jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana usai tes kesehatan di RSUD Tarakan. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun berjanji akan menggratiskan sewa Jakarta International Stadium (JIS) jika ada anggaran.

"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, perlu digratiskan," kata Dharma dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI.

Dharma bersama timnya akan lebih mengkaji bagaimana pengelolaan JIS ke depannya agar fasilitasnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Dalam program sewa gratis JIS, dia berjanji akan selalu mengutamakan kenyamanan pendukung Persija, The Jakmania.

"Kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya dari Jakmania," ujarnya.

Selain menggratiskan JIS, dia juga mengenalkan program Selamatkan Jiwa demi menjaga keamanan dan membuat perut kenyang demi memastikan pemerataan kesejahteraan rakyat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya