Purna Bhakti Kades Banten Dukung Airin dan Andika di Pilkada 2024

Mereka melakukan deklarasi dukungan di Kota Serang, Kamis (5/9/2024). Pernyataan dukungan disampaikan Ketua Jaringan Pro Airin dan Pro Haz Zainal Abidin Machmud.

oleh Tim News diperbarui 05 Sep 2024, 09:50 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 06:16 WIB
Pilkada Banten
Purna Bhakti Kepala Desa yang Tergabung di Jaringan Pro Airin dan ProHaz menyatakan dukungan terhadap bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. Dukungan juga diberikan kepada bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Purna Bhakti Kepala Desa yang Tergabung di Jaringan Pro Airin dan ProHaz menyatakan dukungan terhadap bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. Dukungan juga diberikan kepada bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy.

Mereka melakukan deklarasi dukungan di Kota Serang, Kamis (5/9/2024). Pernyataan dukungan disampaikan Ketua Jaringan Pro Airin dan Pro Haz Zainal Abidin Machmud.

“Untuk Pilkada Banten, kami mendukung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi. Sementara di Pilkada Kabupaten Serang, kami mendukung pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna. Dua kandidat ini sudah teruji dan berpengalaman di pemerintahan, dan kami yakin bisa memberikan kemajuan di daerah,” kata Zainal. 

Ia menilai, Airin adalah sosok pemimpin yang telah sukses membangun Kota Tangerang Selatan. Selama 10 tahun menjadi walikota Tangsel, Airin telah membawa Tangsel sebagai daerah paling maju di Banten. Sementara pasangan Andika-Nanang merupakan kandidat yang layak melanjutkan kemajuan yang telah ditorehkan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Andika merupakan mantan wakil gubernur Banten, sementara Nanang merupakan mantan sekretaris daerah Kabupaten Serang.

Secara organisasi, kata dia, baik di tingkat Banten maupun Kabupaten Serang, pihaknya sudah membentuk struktur pemenangan hingga ke tingkat RT-RW.

“Insya Allah dan kami yakin, setelah kemenangan diraih, kami akan membantu program Pemprov Banten dan Pemkab Serang untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Dukungan ini diterima langsung oleh Tim Pemenangan Airin-Ade, Dudi Setiadi. Ia menilai, Airin maupun Andika sudah sangat dikenal di kalangan purna bhakti kepala desa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi Ciptakan Banten Maju

“Para mantan kepala desa sudah tahu kapasitas dan program yang akan dilakukan oleh pasangan Airin-Ade maupun Andika-Nanang,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Insya Allah, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, akan menciptakan Banten maju bersama, sesuai visi pasangan Airin-Ade,” ujarnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya